_
Home / Sumut / Polemik Surat Edaran Pemprovsu, Andy Faisal: Surat Itu Bersifat Internal
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Polemik Surat Edaran Pemprovsu, Andy Faisal: Surat Itu Bersifat Internal

MEDAN, Waspada.co.id – Menanggapi polemik yang berkembang di masyarakat tentang Surat Edaran No 180/8883/2019 perihal Pemeriksaan ASN Terkait Pengaduan Masyarakat, Kepala Biro (Karo) Hukum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumut, Andy Faisal, menegaskan surat tersebut bersifat internal untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprovsu.

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa Surat Edaran Pemprovsu No 180/8883/2019 bersifat internal untuk kalangan ASN Pemprovsu, bukan untuk masyarakat umum,” tegas Andy Faisal didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Hendra Dermawan Siregar dan Kepala Bagian (Kabag) Humas Muhammad Ikhsan kepada wartawan, Sabtu (19/10).

Andy menjelaskan bahwa surat tersebut bertujuan agar ASN melaporkan masalah hukum yang sedang dijalani. Maksudnya, agar pimpinan mengetahui ASN yang sedang menghadapi masalah hukum. Karena itu, menurut Andy, surat tersebut tidak ada maksud menghalangi proses hukum. Bahkan, Pemprovsu selalu siap mendukung aparat dalam menegakkan hukum.

“Jadi sangat tidak benar jika ada anggapan bahwa dengan adanya surat tersebut, Pemprovsu menghambat dan/atau menghalangi proses penegakan hukum. Kita justru mendukung setiap upaya penegakan hukum di daerah ini, terutama di internal Pemprovsu,” ujar Andy.(wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Edy: Pengabdian Saya Pada Negara Akan Terus Berlanjut

MAGELANG, Waspada.co.id – Sebanyak 172 Purnawira Perwira Tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.