Breaking News
Home / Sumut / PMT Dolok Ilir PTPN IV Meriahkan Tujuhbelasan Pakai Lori PKS
WOL Photo

PMT Dolok Ilir PTPN IV Meriahkan Tujuhbelasan Pakai Lori PKS

DOLOK ILIR, Waspada.co.id – Semangat tujuhbelasan terlihat di semua kalangan elemen masyarakat baik di perkantoran maupun sekolah-sekolah.

Tak kalah pentingnya juga di kebun/ pabrik PTPN IV yang tersebar di sembilan kabupaten Provinsi Sumatera Utara.

Khusus di Pabrik Mesin Tenera (PMT) Dolok Ilir Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, keramaian tujuhbelasan diikuti Karyawan Pimpinan/ Karyawan Pelaksana, tenaga out sourching dan batihnya di pelataran whorkshop seusai upacara peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8).

Manajer PMT Bambang Agustian, dalam pengarahan dihadapan keluarga besar PMT mengatakan mudah-mudahan dengan kita berkumpul seperti ini, semua merasa bisa melepas penat dalam bekerja sehari-hari dan keluarga juga bisa menikmati permainan yang ada.

Ketua Panitia Tengku Nurdiana (Asisten Sumber Daya Manusia, Umum dan Keamanan) mengatakan berbagai macam perlombaan baik untuk orang dewasa maupun anak- anak yang tujuannya untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan.

Tengku Nurdiana juga mengajak keluarga besar PMT untuk bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas sembari tetap meningkatkan jalinan hubungan silaturahmi yang lebih baik antar keluarga besar PMT.

Sementara JA Saragih (Ketua SP-Bun Basis PMT) merasa bangga atas kinerja PMT karena dapat menyelesaikan pembuatan lori Pabrik Kelapa Sawit (PKS) sebanyak 590 unit yang dikerjakan hanya dalam waktu tiga bulan dan di dalam sejarahnya baru kali ini selama tiga puluh tahun terakhir PMT menerima banyak pesanan dari PKS PTPN IV maupun dari PTPN III serta menyusul dari PTPN VI Jambi.

Menurut JA Saragih bahwa hal ini tidak terlepas dari kerja keras manajemen PMT dan yang lebih menarik lagi salah satu kegiatan keramaian tujuhbelasan ini melaksanakan perlombaan menarik lori PKS pakai roda di atas tanah dengan berat sekitar 850 kilogram dan setiap regu hanya 4 orang peserta dengan diberi waktu yang singkat.

Tampak di dalam keramaian walaupun peserta kelelahan mengikuti kegiatan, mereka merasa puas dan gembira, karena panitia menyediakan berbagai hadiah yang cukup menarik mulai dari mesin cuci, kompor gas, dispenser, blender, rak sepatu, barang pecah belah, handuk mandi dan lain-lain.(wol/data1)

Check Also

PTPN IV Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Direksi

MEDAN, Waspada.co.id – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-73 di PTPN4 dilaksanakan di halaman Kantor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: