Breaking News
Home / Sumut / Plt Sekdaprovsu Lantik 64 Pejabat Eselon IV
WOL Photo
WOL Photo

Plt Sekdaprovsu Lantik 64 Pejabat Eselon IV

MEDAN, WOL – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Plt Sekdaprovsu) Ibnu S Hutomo melantik 64 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumutdi Jalan Diponegoro Medan, Rabu (18/4).

Plt Sekdaprovsu Ibnu Hutomo menyampaikan bahwa prosesi pelantikan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas dan karir pegawai. “Semoga adanya pelantikan ini, akan memperlancar pelaksanaan tugas-tugas Pemprovsu dalam fungsinya untuk melakukan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat Sumut,” katanya.

Ibnu juga menyampaikan bahwa pelantikan tersebut didasari Keputusan Gubsu No. 821.24/870/2018 yang telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia berdasarkan surat No. 821/3130/OTDA, tanggal 4 April 2018, tentang persetujuan pengisian jabatan administrator, pengawasan, dan fungsional di lingkungan Pemprovsu.

Para pejabat yang baru dilantik diimbau agar tidak melupakan amanah dan kewajiban untuk menunaikan tugas-tugas yang  datang bersama jabatan yang baru diterima. “Saya tegaskan bagi saudara yang dilantik, jangan terus beruforia. Akan tetapi, segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani standar pelayanan minimal (SPM). Mari kita tingkatkan etos kerja kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi Provsu yang kita cintai bersama,” harap Ibnu.

Kepada yang baru dilantik, Ibnu juga berpesan agar mempedomani dan mengikuti aturan terkait penilaian prestasi kerja yang saat ini diterapkan dan diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 46 tahun 2011, yaitu Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

“Sistem penilaian SKP bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, mengevaluasi agar kinerja semakin meningkat dan sebagai solusi untuk mengukur kualitas PNS secara objektif. Harapannya, akan lahir PNS-PNS, khususnya di Pemprovsu yang profesional dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik secara maksimal,” jelasnya.

Adapun pejabat yang dikukuhkan/dilantik berasal dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu sebanyak 32 orang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu sebanyak 4 orang, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provsu sebanyak 18 orang, Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu sebanyak 1 orang, Badan Kepegawaian Daerah Provsu sebanyak 2 orang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provsu sebanyak 3 orang, Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setdaprovsu sebanyak 1 orang, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu sebanyak 2 orang, dan Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu sebanyak 1 orang.

Diantaranya, yakni Jasniati SPd sebagai Kasubbag Pemberitaan pada Bagian Humas dan Reza Prima Kurniawan SSTP MSP sebagai Kasubbag Tata Usaha Biro pada Bagian Pelayanan Media dan Informasi di Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. Fachrizal Nasution SSos MSi sebagai Kepala Sub Bidang Pengelolaan Data pada Bidang Informasi dan Data Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Provsu dan Paulus Jansen Harianto sebagai Kepala Seksi Energi dan Ketenagalistrikan Cabang Dinas Wilayah IV Labuhan Batu Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provsu.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provsu dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprovsu. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Foto: Waspada.co.id

Wagubsu Serahkan Bantuan Pembangunan Tiga Masjid di Asahan

ASAHAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menyerahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.