Home / Sumut / Plt Gubsu Harapkan Al Washliyah Tetap Jadi Pemersatu Umat
WOL Photo

Plt Gubsu Harapkan Al Washliyah Tetap Jadi Pemersatu Umat

MEDAN, WOL – Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengharapkan organisasi Islam terbesar dan tertua di Sumut Al Jam’iyatul Washliyah tetap menjadi pemersatu umat Islam di Sumatera Utara sebagaimana tujuan kelahirannya pada 85 tahun silam.

Hal itu dikatakan Plt Gubsu saat bersilahturahim dengan Pengurus Wilayah Alwashliyah Sumut di Ruang Kerjanya pada Rabu (7/10).

Tampak hadir dalam kesempatan Ketua PW Al Washliyah Sumut Syaiful Ahyar Lubis, Sekretaris Isma Padli A Pulungan, Zainal Abidin, Fahrizal Dalimunthe , A Rahman Rais, Zahir dan M Affan. Sedangkan Plt Gubsu didampingi Assisten Kessos OK Zulkarnain, Kepala Badan Kesbangpolinmas Eddy Syofian, Kepala Biro Binsos H M Yusuf dan mewakili Kadis Kominfo Affini.

Erry Nuradi mengatakan, Al Washliyah yang lahir di Sumatera Utara pada 30 November 1930 telah memberi kontribusi yang besar terhadap bangsa dengan ikut merebut kemerdekaan melawan penjajah. Dengan tujuan utama pendiriannya untuk mempersatukan umat yang berpecah belah dan berbeda pandangan, menurut Erry, saat ini peran tersebut masih cukup relevan dan dibutuhkan.

“Peran Al Washliyah mempersatukan umat ke depannya masih sangat dibutuhkan dan semakin relevan terhadap berbagai tantangan dan ancaman yang di hadapi bangsa,” sebut Erry.

Dikatakan pada era globalisasi bangsa Indonesia kini tengah mengahadapi berbagai kondisi dan situasi yang mengancam persatuan dan kesatuan.  Karenanya dibutuhkan peranan kelompok masyarakat bahu-membahu bersama pemerintah mengatasi berbagai persoalan yang ada.

“Menjelang HUT ke-85 Al Washliyah, atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara maka kami mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerja dan karyanya selama ini,” ujar Plt Gubsu.

Ketua PW Al Washliyah Sumut, Syaiful Ahyar Lubis, menjelaskan, kehadiran pengurus Wilayah Al Washliyah Sumut dalam rangka melaporkan rencana pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah II dan Silahturahmi ulama Alwashliyah se Sumatera Utara yang direncanakan dilaksanakan di Hotel Madani Medan 07-08 November 2015 mendatang.

“Kami hadir untuk mendapatkan arahan dan nasehat dari Gubernur sebagai penasehat PW AL Washliyah, maka perlu mendapat nasehat, sekaligus konsolidasi dalam rangka mensukseskan agenda raker wilayah II,” pungkas Syaiful.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PBNU Protes Pernyataan Dubes Saudi, PA 212 Siap Membela

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyatakan, pihaknya siap membela ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: