_
Home / Sumut / Plt Gubsu Ajak Warga Tionghoa Rayakan Imlek Dengan Semangat
WOL Photo

Plt Gubsu Ajak Warga Tionghoa Rayakan Imlek Dengan Semangat

MEDAN, WOL – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengajak segenap warga Tinghoa di Sumatera Utara menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari 2016 dengan mengedepankan semangat untuk membangun kebersamaan yang harmonis bersama segenap warga Sumut.

Demikian sambutan Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, Plt Ir H Tengku Erry Nuradi, Msi pada Acara Resepsi dengan Konjen Republik Rakyat Cina sekaligus Merayakan Tahun Baru Imlek 2567 di Medan, Selasa (2/2).

Menurutnya Tahun Baru Imlek memiliki multi makna baik dari aspek agama dan sosial serta budaya maupun astronomis yang sangat berarti khususnya bagi umat Khonghucu dan masyarakat Tionghoa.

Selain juga sebagai wahana yang tepat untuk refleksi dan intropeksi serta evaluasi diri juga berdayaguna untuk terus melakukan transformasi diri menuju masa depan yang lebih baik dan lebih bermakna.

“Oleh karena itu kegiatan seperti ini hendaknya dapat didayagunakan seoptimal mungkin untuk membangun kebersamaan yang harmonis dan kokoh serta penuh ikatan kasih sayang dan persaudaraan yang tidak terganggu karena perbedaan,” ujarnya.

Plt Gubsu mengajak segenap warga Tionghoa untuk dapat menghilangkan sifat eksklusivisme dan anggapan bahwa Tionghoa adalah minoritas.

“Karena apapun alasannya saudara adalah bagian dari bangsa Idonesia dan masyarakat Sumatera Utara sehingga harus dapat berbaur dengan budaya dan tradisi serta norma serta etika yang berlaku di Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebelumnya Konjen Republik Rakyat Cina di Medan, Zhu Hong Hai mengatakan bahwa kerjasama Tiongkok dan Indonesia tahun-tahun yang lalu merupakan kunci ke depan menuju percepatan pertumbuhan ekonomi secara menyeluruh yang lebih maju.

Acara tersebut dihadiri Para Konsul Negara Sahabat, FKPD, Mewakili Wali Kota Medan, Pemred Harian Waspada, Pemred Harian Analisa, DPRD Provsu dan Kota Medan, Kakanwil Kementerian Agama Provsu, Forum Kerukunan Umat Beragama Provsu, Tokoh Agama/ Masyarakat serta undangan lainnya.(wol/rdn/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Kembangkan Taman Edukasi Cakra

DELITUA, Waspada.co.id – Sumatera Utara (Sumut) yang agraris, unggul dengan produksi pertanian melimpah, dan ketahanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.