Home / Sumut / PLN Terus Optimalkan Keterbukaan Informasi Soal Kelistrikan
WOL Photo/eko kurniawan

PLN Terus Optimalkan Keterbukaan Informasi Soal Kelistrikan

PARAPAT, Waspada.co.id – Saat ini layanan kelistrikan masih menjadi salah satu hal yang banyak mendapat kritikan dari masyarakat di Sumatera Utara terutama saat padam listrik.

Pasalnya, hal ini terjadi karena kendala dari pihak PLN dalam menyampaikan informasi terkait seluruh kebijakan layanan yang mereka lakukan kepada masyarakat selama ini.

Manager Humas PLN Wilayah Sumatera Utara, Rudi Hartono saat membuka rapat kerja Pokja Wartawan Kelistrikan (Kowarlis) di Parapat, Simalungun, Jumat (14/9) mengatakan bahwa Informasi menjadi hal yang sangat penting untuk memberikan keterbukaan komunikasi kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, ini yang akan diperkuat oleh PLN sendiri, karena selama ini informasi yang tidak tersampaikan kepada masyarakat membuat PLN sering dituduh bohong dan tidak bisa mengatasi permasalah kelistrikan di Sumatera Utara khususnya,” jelasnya.

Melihat kendala tersebut, PLN Sumatera Utara terus melakukan perbaikan layanan kepada masyarakat. Namun kebijakan ini menurutnya tidak akan dipahami okeh masyarakat tanpa adanya media yang menyampaikan informasi kepada mereka secara terbuka dan kebenaran berita yang disampaikan.

“Kita melihat satu contoh, pemadaman listrik saja misalnya, ini selalu membuat PLN dihujat. Apalagi masyarakat juga tau sekarang kita surplus listrik, tapi ketika memang PLN harus perbaikan, akan ada pemadaman, dan ini yang belum tersampaikan ke masyarakat, pentingnya edukasi,” ungkapnya.

“Artinya kita bersama-sama memberi informasi kepada masyarakat. Bukan hanya informasi soal kebijakan, tapi kritik kepada kami juga senantiasa kami butuhkan, untuk memperbaiki dan terus bersinergi menginformasikan kepada masyarakat melalui media terhadap kelistrikan di Sumut,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Lancarkan MTQN 2018, PLN Apel Siaga Pasokan Listrik

MEDAN, Waspada.co.id – Mengoptimalkan kesiapan kelistrikan sepanjang pelaksanaan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 yang akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: