Home / Sumut / PLN Sumut Donasikan Taman Bacaan untuk SMA An-Nizam Medan
Foto: Waspada.co.id

PLN Sumut Donasikan Taman Bacaan untuk SMA An-Nizam Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Terangi bangsa dengan pendidikan, PLN Peduli melalui program PLN Mengajar berikan bantuan pendidikan berupa Taman Bacaan di SMA An-Nizam Medan.

Bantuan untuk taman bacaan terdiri dari buku bacaan sebanyak 750 eksemplar, rak buku, alat peraga, serta sarana multimedia untuk perpustakaan SMA An-Nizam senilai Rp 129.250.000.

Kegiatan PLN Mengajar yang berlangsung pada Senin (14/5) dilangsungkan di Aula SMA An-Nizam diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas X dan XI, serta beberapa perwakilan guru.

Program PLN Mengajar dilaksanakan serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia, dilaksanakan pada bulan Mei karena bertepatan dengan peringatan beberapa hari besar nasional seperti Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei serta Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei.

Pada acara PLN Mengajar kali ini, hadir Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut Abdul Rahman mewakili General Manager PLN Wilayah Sumut memberikan knowledge sharing kepada seluruh siswa terkait sistem kelistrikan, proses bisnis PLN, serta BUMN hadir untuk negeri. Kehadiran PLN di SMA An-Nizam mendapat sambutan hangat, di mana siswa menyiapkan tarian persembahan Melayu dan juga pertunjukkan silat sebagai ucapan selamat datang.

Dalam acara sosialisasi tersebut, para siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan PLN Mengajar, terutama saat menjawab mini games yang disiapkan oleh PLN. Tidak hanya itu, siswa juga sangat bersemangat untuk bertanya kepada PLN terkait informasi terkini dunia kelistrikan.

Kepala SMA An-Nizam Drs. Sularno mengatakan PLN menerangi bangsa setiap hari, kali ini PLN menerangi bangsa melalui dunia pendidikan.Tentunya ini akan menambah khasanah siswa mengenai kelistrikan.

“Terima kasih PLN, semoga dengan adanya program PLN Mengajar berupa bantuan pendidikan taman bacaan, sarana multimedia, serta alat peraga dapat menambah wawasan siswa-siswi SMA An-Nizam. Melalui bantuan yang diberikan, diharapkan siswa menjadi lebih nyaman belajar di perpustakaan”, tuturnya, Kamis (27/5).

Sementara ungkapan  terima kasih juga disampaikan  Ketua OSIS SMA An-Nizam M. Rafi Hamdi mewakili siswa siswi SMA An-Nizam yang sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan PLN.

“Dengan adanya bantuan ini, kami dapat menambah wawasan, serta meningkatkan keinginan untuk membaca dan belajar lebih giat,” tambahnya.

“Tidak hanya hadir untuk menerangi masyarakat, PLN Mengajar hadir untuk terangi bangsa dengan pendidikan,” pungkasnya.(wol/Eko/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

PLN Terus Optimalkan Keterbukaan Informasi Soal Kelistrikan

PARAPAT, Waspada.co.id – Saat ini layanan kelistrikan masih menjadi salah satu hal yang banyak mendapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: