Home / Sumut / PLN dan Pemprovsu Sinergi Wujudkan Sumut Tujuan Pariwisata dan Investasi
Foto: Waspada.co.id

PLN dan Pemprovsu Sinergi Wujudkan Sumut Tujuan Pariwisata dan Investasi

MEDAN, Waspada.co.id – Wujudkan Sumut menjadi daerah tujuan pariwisata dan investasi, PLN (Persero) Wilayah Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menandatangani MoU Layanan Satu Pintu.

MoU itu ditandatangani oleh General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto, dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dalam acara “Sumatera Utara Destinasi Pariwisata dan Investasi, Sinergi Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sumut” di Balai Agung Astakona Kantor PLN Wilayah Sumut, Jalan Yos Sudarso Medan, Senin (1/10).

“PLN berkomitmen mendukung kemajuan pembangunan di Sumut dengan kondisi kelistrikan Sumut yang semakin andal saat ini,” tutur Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto, kepada wartawan.

PLN pun siap mendukung Pemprov Sumut untuk menarik investor sebanyak-banyaknya, menumbuhkembangkan pariwisata dan perekonomian serta menjadikan Sumut sebagai daerah tujuan investasi.

“Saat ini, beban puncak sekitar 2.150 MW pada sistem Sumbagut, PLN memiliki reserve margin (cadangan) sebesar 10 hingga 20% atau sekitar 300 MW. Dalam Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PLN 2018, juga menunjukkan bahwa pada 2018, PLN akan memperoleh total penambahan suplai daya pembangkit sebesar 399 MW,” terangnya.

Kemudian RUPTL 2020 menunjukkan angka penambahan daya pembangkit mencapai 1.680 MW.

“Pada tahun 2018, pertumbuhan kwh jual di Sumut pada tahun 2018 mencapai 9 persen, dua kali lipat pertumbuhan kwh jual nasional yang baru mencapai 4 persen,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, mendukung penuh sinergi PLN dengan Pemprovsu.

“Pemprovsu akan memberi dukungan pelayanan satu pintu, sebagaimana yang dibutuhkan dalam pembangunan kelistrikan Sumut untuk mendukung iklim investasi,” jelasnya.

“Dengan adanya kerja sama ini, yaitu adanya energi listrik yang cukup dan dengan perizinan yang mudah dan tepat, tentu membuat investor semakin yakin untuk menanamkan modalnya di Sumut agar mendorong perekonomian Sumut,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Mulai 1 November ASN Pemprovsu Pakai e-Absensi

MEDAN, Waspada.co.id – Terhitung mulai 1 November 2018 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: