Home / Sumut / PKB Buka Pendaftaran Bacaleg
WOL Photo/Ilham

PKB Buka Pendaftaran Bacaleg

MEDAN, WOL –Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Peresmian itu dibuka di kantor DPW PKB Sumut Jalan Panglima Denai Medan (Amplas, red), Kamis (8/3).

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPW PKB Sumut Jansen Harahap,  menuturkan bahwa mulai saat ini seluruh lapisan masyarakat dapat mencalonkan dirinya ke PKB.

“Kali ini kita mengusung tema ‘Berpolitik itu Ibadah ber PKB itu Berkah’. Yang perlu kita ingat seluruh masyarkat bisa mendaftar dan tidak dipungut biaya sedikit pun,” ucap Ance.

Dijelaskan, bahwa bacaleg PKB Sumut sudah lebih dari 50 persen dari ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Sudah 7 orang yang mendaftar sebagai bacaleg di Partai PKB Sumut, namun sebenarnya sebelum dibukanya pendaftaran tersebut, sudah 67 orang yang mau mendaftar ke PKB Sumut tapi belum secara mekanisme,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sumut, Muniruddin Ritonga mengatakan target PKB sendiri pada Pemilu 2019 dapat merebut minimal 3 kursi.

“Target PKB Sumut adalah merebut kursi di DPR RI dan juga di DPR daerah lainya yang minimal adalah 3 kursi karena setiap bacaleg harus mampu memenangkan Pilkada nantinya,” katanya sembari mengucapkan Bacaleg nantinya dapat mengemban amanah partai.

Muniruddin juga menambahakan bahwa pendaftaran bisa dilakukan di DPC PKB hingga ditutup pada akhir bulan April mendatang. (wol/ham/data1)

 Editor: RIDIN

Check Also

Pekan Depan, Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Mulai Operasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekjen Golkar, Lodewijk Fredrich Paulus, mengatakan rumah aspirasi bakal pasangan calon presiden ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: