Newsticker
WOL / Sumut / Pimpinan Gereja UEM Siap Antarkan JR Saragih Menuju Sumut 1
WOL Photo
WOL Photo

Pimpinan Gereja UEM Siap Antarkan JR Saragih Menuju Sumut 1

PARAPAT, WOL – Bentuk dukungan kepada Bupati Simalungun JR Saragih guna menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023 salah satunya datang dari seluruh gereja yang tergabung di United Evangelical Mission (UEM).

United Evangelical Mission (UEM) merupakan persekutuan satu Lembaga Diakonia Bethel dan 35 gereja di tiga benua yakni Eropa, Afrika dan Asia. Adapun gereja yang masuk menjadi anggota United Evangelical Mission (UEM) di Indonesia khususnya Sumatera Utara yakni BNKP, HKBP, GKPA, HKI, GKPI, GKPS, GBKP, GKPPD, dan GKI.

WOL Photo
WOL Photo

Selain itu ada pula di Gereja Methodist Sri Lanka, Chinese Rhenish Church Hong Kong, United Church of Christ in the Philippines.

Majalo Pahala Hutabarat Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI) mengatakan seluruh gereja berdoa untuk mengantarkan JR Saragih untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Kami yang tergabung di United Evangelical Mission (UEM) mendukung Bapak JR Saragih untuk dapat memimpin Sumatera Utara dengan semangat yang baru sehingga dengan terpilihnya Bapak JR Saragih nantinya bukan hanya di wilayah Simalungun saja melainkan Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya di Pantai Bebas, Parapat, Sumatera Utara, Senin (17/4).

Mendengar hal tersebut, membuat seluruh anggota yang tergabung di United Evangelical Mission (UEM) langsung bersorak-sorai sebagai pertanda turut mendukung semangat baru Sumatera Utara yang menjadi kinerja Bupati Simalungun JR Saragih.

Menanggapi hal ini, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini dengan rendah hati bila dirinya mengucapkan banyak terima kasih. Terlebih, ini dilakukan untuk tetap melayani masyarakat di Sumatera Utara.

“Kami hadir di sini adalah bagian dari seluruh gereja di Sumatera Utara. Kita bisa melihat ciptaan Tuhan melalui Danau Toba milik kita bersama,” bebernya lagi.

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini menuturkan bila dirinya memberikan apresiasi kepada semua pemimpin gereja d Indonesia dalam memberikan dukungan kepada untuk maju menjadi Sumatera Utara satu.

“Dengan doa dan dukungan dari masyarakat agar saya bisa memimpin Sumatera Utara menjadi garam dan terang,” lanjutnya.

Di acara tersebut, tak luput orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini turut menyumbangkan sejumlah dana untuk orang-orang yang tidak mampu melalui UEM.

“Kita bisa melihat ciptaan Tuhan melalui Danau Toba karena Danau Toba milik kita bersama, kita menyadari ada penggalangan dana untuk orang-orang tidak mampu melalui gereja. Oleh karenanya, kami sebagai pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara turut menyumbang dana,” tukasnya. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

Bupati Simalungun JR Saragih mengajak masyarakat Simalungun untuk hidup sehat di acara gebyar Prolanis "sehatkan gaya hidup, hidupkan gaya hidup sehat" oleh BPJS Kesehatan Siantar - Simalungun di Balai Pertemuan, Pematang Raya, Sumatera Utara, Kamis (18/5)/WOL Photo

JR Saragih Ajak Masyarakat Simalungun Hidup Sehat

PEMATANG RAYA, WOL – Gerakan hidup sehat terus didengungkan Bupati Simalungun JR Saragih. Kali ini ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.