_
Home / Sumut / Pilkades, Ribuan Warga Samtim Antusias Berikan Hak Suaranya
Ilustrasi (WOL Photo/Eko kurniawan)

Pilkades, Ribuan Warga Samtim Antusias Berikan Hak Suaranya

PERCUT SEITUAN, WOL – Ribuan warga Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara padati kantor desa Sampali Timur (Samtim) di Jalan Makmur Pasar VII untuk menyuarakan hak pilihnya di Pilkades periode 2016-2022, Selasa (19/4).

Pantauan Waspada Online di lokasi, ribuan masyarakat dari 11 dusun yang ada di Desa Sambirejo Timur begitu antusias dalam berpartisipasi pada pesta demokrasi Pilkades yang dilakukan 6 tahun sekali tersebut.

Di Desa Sambirejo Timur ada lima calon kepala desa yang maju yakni Misdianto, Misrianto, Sumini, Sulaiman dan Joko Susilo.

“Hari ini pemilihan kepala desa di Sambirejo Timur berjalan dengan tertib. Antusias masyarakat begitu besar dan berbondong-bondong ke kantor desa untuk menyampaikan hak pilihnya,” tutur Suherno salah seorang Panitia Pilkades Desa Sambirejo Timur.

“Sepanjang proses pemilihan, warga tak henti-hentinya berdatangan dan sampai mengantri di pintu masuk penyerahan surat tanda memilih yang jauh-jauh hari kita sudah bagikan,” ungkap Suherno.

Untuk di Desa Sambirejo Timur yang memiliki 11 dusun ada 19.672 DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan ada ratusan yang menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Harapanya Pilkades tahun ini berjalan dengan lancar dan siapapun nanti yang terpilih dan memenangkan kursi kepala desa untuk 6 tahun ke depan bisa membangun Desa Sambirejo Timur menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

TPS 146 Sediakan Photo Booth Untuk Pemilih

MEDAN, Waspada.co.id – Semarakkan pesta demokrasi dirasakan seluruh masyarakat Indonesia hari ini, Rabu 17 April ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.