Home / Sumut / Pilkada Serentak di Batubara Aman dan Kondusif
Rekapitulasi suara di Pilkada serentak di Panitia Pemilihan Kecamatan Limapuluh, Sumatera Utara (foto: Waspada.co.id)

Pilkada Serentak di Batubara Aman dan Kondusif

BATUBARA, Waspada.co.id – Rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara berjalan aman dan lancar.

“Sampai saat ini susana rekapitulasi surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlansung mulai hari ini berlangsung aman dan kondusif.

Ini berkat kerjasama semua elemen masyarakat dalam menjaga keamanan. Baik itu masyarakat dan pihak keamanan terutama Kapolres Batubara yang sudah jauh-jauh hari berupaya agar Pilkada di Batubara berjalan aman,” ujar Ketua KPUD Batubara Muksin Khalid SE, Sabtu (30/6).

Pilkada Serentak di Batubara Aman dan Kondusif, Ketua KPUD Batubara Muksin Khalid.

Menurutnya, mulai hari H pelaksanaan pilkada 27 Juni 2918 sampai pemungutan dan rekapitulasi di tingkat KPPS dan sampai di tingkat PPK situasi aman dan kondusif.

“Sepanjang memang masyarakat kita terap menjaga dan kita imbau kepada masyarakat agar jangan melakukan gesekan-gesekan yang bisa menggangu jalannya proses pilkada,” ujar Muksin.

Muksin Khalid mengatakan scanning data C1 hasil rekapitulasi sudah selesai dan dikirim ke KPU RI untuk dimuat di sistem informasi perhitungan (situng) KPU RI dilaman info.pemilu.kpu.go.id telah selesai.

“Tingkat partisipasi masyarakat di Pilkada Batubara meningkat. Berdasarkan situng 64,2 persen naik dari pilkada lima tahun yang lalu yakni 61 persen dari jumlah pemilih di Batubara, target kami 70 persen,” ujar Muksin.

Menurut Muksin perolehan suara berdasarkan hasil situng, pasangan cagub nomor 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah memperoleh persentase suara 57,9 persen dan pasangan nomor 2 (Musa Rajekshah) sebanyak 42,5 persen dari 28.684 daftar pemilih tetap (DPT) dari 1050 TPS (tempat pemungutan suara), 7 kecamatan, 151 desa dan 1050 TPS.

Sementara itu Ketua PPK Limapuluh Mustapa Kamal, menyebutkan akan segara menuntaskan rekapitulasi suara Pilkada di tingkat PPK dan mengirimkan hasil rekapitulasi suara tersebut ke KPUD Batubara.

“Kami targetkan sampai besok sudah selesai dan segera kirimkan hasilnya ke KPUD Batubara,” ujar Mustapha Kamal kepada Waspada Online, Sabtu (30/6). (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Ijeck Minta Seluruh ASN Disiplin dan Berinisiatif Kerja

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck) mengharapkan seluruh aparatur sipil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: