Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Pihak SMPN 8 Binjai Bungkam Soal Peredaran Narkoba
WOL Photo/Sari
WOL Photo/Sari

Pihak SMPN 8 Binjai Bungkam Soal Peredaran Narkoba

BINJAI, WOL – Terkait pernyataan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, AKBP Safwan Khayat, yang mengungkapkan sudah lima tahun siswa SMP Negeri 8 Binjai menggunakan narkoba, pihak sekolah SMPN 8 Binjai tidak bersedia memberikan keterangan ketika ditemui Waspada Online Rabu (2/11).

Hal ini terungkap setelah petugas BNNK pada Senin (1/11) lalu melakukan sidak dan melakukan tes urine di sekolah tersebut dan mendapati delapan siswa serta salah seorang guru bagian Kepala Tata Usaha (KTU) positif menggunakan narkotika jenis sabu. Selain itu, para siswa tersebut juga menggunakan lem yang difungsikan layaknya narkoba.

Sejak terjadinya kasus tersebut, pihak sekolah juga selalu menghindar jika bertemu dengan wartawan dan berkilah. Bagian Humas SMPN 8 Binjai, Masriadi SPd pun sedang tidak berada di tempat saat hendak ditemui.

“Kalau terkait masalah itu, kami guru-guru di sini tidak bisa memberikan informasi karena yang berkapasitas adalah bagian humas,” sebut salah seorang guru yang enggan menyebut namanya, dan diketahui menanggungjawabi bagian kurikulum.

Menurut informasi yang dihimpun, Kepala SMPN 8 Binjai, Gumasang Sianipar SPd, saat ini sedang dalam keadaan sakit kanker tenggorokan.

“Kepala sekolah sedang sakit, sudah lima bulan kanker tenggorokan. Kondisinya sekarang sepertinya sudah tidak bisa bicara,” ungkap seorang petugas keamanan SMPN 8 yang terletak di Jalan Gunung Karang, Kota Binjai.

Saat ini delapan siswa serta seorang guru masih diperiksa secara intensif dan direncanakan akan menjalani proses rehabilitasi.

BNNK mengidentifikasi bahwa ada dugaan sekolah-sekolah lain khususnya di Kota Binjai yang juga sudah terkontaminasi peredaran narkoba.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pemko Binjai untuk melakukan sosialisasi mencegah peredaran narkoba di sekolah-sekolah agar para siswa tidak ikut terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” ujar Safwan. (wol/sari/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

polisi kita

Pengguna Aplikasi ‘Polisi Kita Sumut’ Masih Minim

MEDAN, WOL –  Peluncuran aplikasi ‘Polisi Kita Sumut’ dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat belum sesuai ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.