_
Home / Sumut / PGRI Minta ke Plt Gubsu Perbaikan Kesejahteraan
WOL Photo

PGRI Minta ke Plt Gubsu Perbaikan Kesejahteraan

MEDAN, WOL – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi  mengapresiasi rencana pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November mendatang di Kabupaten Langkat.

Hal ini diungkapkannya saat menerima audiensi pengurus PGRI Provinsi Sumatera Utara diruang kerja kantor Gubsu, Selasa (3/11).

Pengurus PGRI Sumatera Utara melaporkan bahwa persiapan pelaksanaan peringatan hari guru tingkat Sumatera Utara berjalan baik. Sejumlah kegiatan akan dikemas dengan maksimal.
Diantaranya acara pembukaaan diisi òleh tarian daerah kolosal 3 etnis yang mendiami langkat yaitu Melayu, Karo dan Jawa. Selain itu, Selanjutnya akan ada penyambutan dengan 1.700 an tepak sirih.

Dalam audiensi yang berlangsung akrab itu para pengurus PGRI sumatera utara yang terdiri dari ketua Yustini Amnah Lubis, sekretaris umum Darliswan, kabiro Budi Suwarno dan mewakili pengurus PGrI Langkat Muh Azwan, Jumiran dan  Sudiatman meminta agar plt Gubsu menghadiri peringatan hari ulang tahun PGRI ke-70 sekaligus juga untuk  lebih memperhatikan kesejahteraan guru.

Sekretaris PGRI Sumut, Darliswan meminta Plt Gubsu mengaktifkan kembali bantuan dari propinsi kepada guru se Sumatera Utara. Bantuan senilai 50 ribu rupaih perbulan itu dirasa sangat bemanfaat pada para guru.

Menyambut agenda PGRI ini Plt Gubernur Erry Nuradi di dampingi asisten III Provsu Zulkarnain dan Sekertaris Ddisdik Erna mengatakan sangat mengapresiasi kinerja kepanitiaan. Dia juga mengapresiasi Pemda Langkat yang memberikan perhatian dan bantuan untuk pelaksanaan peringatan hari ulang tahu  PGRI.

Erry juga mengatakan pos anggaran bagi pendidikan  mencapai 20 persen, artinya dunia pendidikan kini menjadi fokus utama pemerintah dan diharapkan PGRI tetap bersinergi dalam membangun dunia pendidikan bersama pemerintah.

Sementara tentang pemberian bantuan untuk kesejahteraan para guru di sumatera utara, Erry mengatakan setiap tahun selalu ada bantuan dari Propinsi ke daerah. Begitupun, erry berjanji akan mempertimbangkan peroalan insentif guru tersebut. Apalagi seluruh sumatera utara jumlah guru mencapai 200.000 orang. Kondisi keuangan Pemprov Sumut yang sangat minim sangat sulit untuk menambah kesejahteraan para guru.

“Dengan 50 ribu rupiah  perbulan per satu guru  kita harus keluarkan 90 M /tahun, sementara APBD yang berjumlah 8 T sebagian besar sudah habis untuk dana bos, bagi hasil dan lain sebagainya.Saya akan pelajari kembali ” ujar erry.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemprovsu Bangga Kontribusi Pers Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Pemprovsu bekerja sama dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.