_
Home / Sumut / Petugas Avsec Tak Ramah Pada Penumpang, Ini Kata AP2 KNIA
Bandara Kualanamu di Deli Serdang. (WOL Photo)

Petugas Avsec Tak Ramah Pada Penumpang, Ini Kata AP2 KNIA

BERINGIN, Waspada.co.id – Terkait Petugas Avsec Kualanamu International Airport, Deliserdang, terkesan memberikan tak ramah kepada delegasi pendidikan asal Malaysia, Rabu (10/4) lalu, berbuntut panjang.

Managemant KNIA melalui Manager of Branch Communication and Legal, Wisnu Budi Setianto, menyampaikan permohonan maaf atas tidak kenyamanan penumpang tersebut.

“Hal lebih disebabkan adanya miskomunikasi, namun demikian dapat kami jelaskan, bahwa barang bawaan (tripod) dapat diklasifikasikan sebagai prohibited item yang tidak diperkenankan untuk dibawa ke kabin pesawat. Barang tersebut harus dimasukkan ke bagasi tercatat, dan hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen Perhubungan Udara, Nomor: Skep/2765/XII/2010, tentang Tata Cara Pemeriksaan Keamanan Penumpang, Personel Pesawat Udara dan Barang bawaan yang diangkut dengan pesawat udara dan orang perseorangan,” tuturnya.

Namun, dengan ketidaknyamanan terserbut pihak bandara akan terus berkoordinasi dengan pihak Airlines terus dilakukan.

“Agar ke depan dapat lebih detail dalam mendata barang bawaan calon penumpangnya, dengan harapan kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ucapnya.

“kami mengimbau kepada calon penumpang untuk menginformasikan secara detail barang bawaan baik bagasi tercatat maupun bagasi kabin kepada petugas airlines saat check in,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemprovsu Tidak Pernah Hambat Upaya Penegakan Hukum

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung setiap upaya penegakan hukum oleh aparat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.