_
Home / Sumut / Petani Jadi Pengedar Narkoba
Waspada

Petani Jadi Pengedar Narkoba

BATANGKUIS, WOL – Petugas Reskrim Polsek Batangkuis meringkus seorang petani yang menyamar menjadi penjual ganja. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti ganja kering siap edar seberat 2 kilogram.

Kapolsek Batangkuis AKP Horas Saragi melalui Ipda S Panjaitan, baru-baru ini menjelaskan tersangka pemilik 2 kg yakni S, 36 tahun warga Dusun X, Pasar XI, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan.

Penangkapan S bermula dari tertangkapnya Su, 31 tahun, warga Gg Anggrek Desa Tanjungsari, Batangkuis dan IFN, 30 tahun warga Jalan Persatuan, Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (20/2) lalu. Saat itu, petugas sedang operasi hunting untuk menangkap pelaku kejahatan.

Saat bersamaan, Su dan IFN melintas di dekat rel KA Batangkuis mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 2053 AFE. Melihat ada razia polisi, tersangka langsung menghentikan sepeda motornya dan berusaha menghindar. Petugas pun langsung menyergapnya dan menemukan barang bukti 1 paket sabu. Selanjutnya, kedua tersangka dibawa ke komando.

Kepada petugas, tersangka Su dan IFN mengaku membeli barang haram tersebut dari S yang tinggal di Dusun X. Mendapat pengakuan tersebut, petugas kemudian membawa keduanya guna dilakukan pengembangan .

Sesampainya di rumah yang dituju, petugas sempat kewalahan mendapatkan barang bukti. Namun berkat kejelian petugas, akhirnya tersangka mengaku dan menunjukkan barang bukti yang disembunyikan di dekat kandang kambing belakang rumahnya. Selain itu, petugas juga menemukan beberapa paket sabu.

“S mengaku ganja 2 kg dan sabu sebanyak 5 jie tersebut dibeli dari Sy di kawasan Lau Dendang beberapa hari sebelumnya seharga Rp3.825.000,” jelas Ipda S Panjaitan.(wol/aa/waspada/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pegasus Ciduk Pemain Narkoba di Pemakaman Masjid Raya Al Mashun

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Kota ungkap tindak penyalahgunaan narkoba di areal pemakaman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.