_
Home / Sumut / Pesan Wagubsu Kepada Bupati/Wali Kota: Prioritaskan Program Kependudukan
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Pesan Wagubsu Kepada Bupati/Wali Kota: Prioritaskan Program Kependudukan

BINJAI, Waspada.co.id – Seluruh bupati/wali kota mendapat imbauan dari Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) menjadikan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga sebagai salah satu program prioritas dalam pembangunan daerah masing-masing.

Saat menghadiri acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Binjai, Kamis (25/7), Wagub Musa Rajekshah juga mengatakan keluarga yang berkualitas menjadi ujung tombak mewujudkan penduduk yang berkualitas.

“Sinergitas dan koordinasi program yang kokoh dan kuat serta melibatkan kontribusi semua pihak yang terlibat sangat diperlukan untuk mengentaskan kemiskinan, demi menciptakan masyarakat yang berkualitas dan bermartabat serta pembangunan bangsa yang optimal,” ujarnya.

Wagub atau akrab disapa Ijeck juga mengatakan, keberhasilan suatu bangsa ditentukan oleh nilai keberhasilan pembangunan manusia di dalam suatu negara. Disebutkan, tolak ukur kesuksesan suatu bangsa dihitung dari kualitas sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing tinggi, dibentuk dan ditempah melalui keluarga-keluarga Indonesia.

“Karena itu, Sumut sebagai salah satu provinsi besar di Indonesia, harus berkontribusi dalam menghadapi permasalahan kependudukan saat ini dengan menjadi penggerak suksesnya program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga di Indonesia,” ujar Ijeck.

Pada kesempatan itu, Ijeck juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI atas dukungan dan kerja samanya menyukseskan pelaksanaan program kepedudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKPBK) di Sumut.

Dengan adanya kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Provinsi Sumatera Utara ini, Wagubs berharap seluruh program KKBPK dan sasaran kesehatan tahun 2019 dapat tercapai. Hal ini agar mempercepat pencapaian sasaran RPJMN 2015-2019 guna mewujudkan kondisi penduduk yang tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanuddin, mengatakan TNI komit bekerja sama dengan BKKBN untuk menyukseskan Program KKBPK, karena berhubungan dengan kekuatan bangsa. Mereka juga meminta jajarannya dan unit pelayanan kesehatan masyarakat bekerja sungguh-sungguh agar pembangunan Sumut berjalan dengan baik.

Acara yang banyak menyita perhatian masyarakat tersebut ditutup dengan Tarian Bukit Barisan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Bahkan Wagubsu, Kasdam I/BB serta Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto ikut menari bersama. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Ilyas Sitorus: Ayo Tingkatkan Sinergisitas Bangun Pendidikan

SEISUKA, Waspada.co.id – Plt Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, menerima kunjungan Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.