Home / Sumut / Pesan Ibunda Erry: Jangan Lengah Perhatikan Masyarakat
WOL Photo

Pesan Ibunda Erry: Jangan Lengah Perhatikan Masyarakat

MEDAN, WOL – Hj Rafiah, ibu kandung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi, berpesan kepada putra bungsunya bahwa dalam memegang amanah rakyat harus juga memperhatikan mereka.

“Jangan lengah memperhatikan masyarakat,” bisik Hj Rafiah yang telah berusia 93 tahun kepada putra bungsunya yang juga orang nomor satu di Sumatera Utara.

Pesan sang ibunda itu dibisikkan saat Gubsu dan Ny Evi Diana br Sitorus sungkem Idul Fitri 1438 H di kediamannya, Jalan Hayam Wuruk Medan, Minggu (25/6) lalu. Begitu Erry tiba di rumah tempat ia dibesarkan, dirinya langsung rebah di pangkuan sambil bersimpuh mencium kening dan tangan sang ibu yang melahirkannya.

Sang Ibu “bertuah” yang melahirkan dua putranya menjadi gubernur di tempat yang sama, yakni sebelum Gubsu Erry Nuradi juga HT Rizal Nurdin (alm), abang kandung Erry yang juga menjabat Gubsu selama dua periode.

Puas memeluk sang ibunda, rombongan Gubsu, yang mayoritas pimpinan SKPD Pemprovsu juga menyalami dan mencium tangan Hj Rafiah didampingi abang kandung dan keluarga besar Gubsu.

26IBU-ERRY-DALAMKepada wartawan, Ibunda Gubsu berpesan agar anaknya yang saat ini mendapat amanah memimpin Sumut sekalipun tidak pernah lengah atau lalai memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Saya sangat bersyukur hingga saat ini masih diberi kesempatan berbakti kepada Ibunda. Saya sangat beruntung, hingga saat ini masih didoakan ibunda,” kata Gubsu atas pesan dan dukungan ibunya.

Hj T Rafiah kini dikaruniai 18 orang cucu yang sudah beranjak dewasa serta empat orang cicit yang sebagian sudah remaja. Gubsu sendiri merupakan putra bungsu Hj Rafiah yang dilahirkannya pada usia ke-40.

Meski sudah berusia lanjut, menurut Gubsu sang Ibunda masih memiliki ketajaman ingatan. Sambil tersenyum, Erry mengatakan hobinya sampai sekarang adalah mengisi Teka-Teki Silang (TTS). Selain itu, Erry bercerita kebiasaan sang Ibunda mendoakan anak, cucu dan cicitnya saat maghrib sampai isya.

Gubsu Erry kemudian terkenang sosok ayahanda, Almarhum H Nurdin yang dulu pernah menjabat sebagai Atase Pertahanan (Athan) RI di Singapura. “Ayah pensiunan dini dan pada tahun 1958 kembali ke Sumut, kemudian menjadi pengusaha. Pada tahun 1971 menjadi anggota DPR RI bersama-sama H Adam Malik,” ujar Gubsu.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sofyan Tan: Pariwisata Masa Depan Generasi Millenial

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPR RI Komisi X, dr Sofyan Tan, mengatakan pariwisata adalah masa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: