_
Home / Sumut / Pesan Edy di Pesantren Musthafawiyah: Jaga Kebersihan
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Pesan Edy di Pesantren Musthafawiyah: Jaga Kebersihan

PURBA BARU, Waspada.co.id – Ribuan santri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal (Madina), menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Jumat (6/9).

Sepanjang jalan menuju pesantren juga dipenuhi masyarakat yang ingin melihat langsung orang nomor satu di Sumut tersebut. Kunjungan kali ini, Gubsu meresmikan bantuan sumur bor untuk keperluan mandi, cuci, dan kakus (MCK) serta meninjau asrama santriwati di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Di hadapan para santri, Edy berpesan agar mereka senantiasa menjaga kebersihan lingkungan asramanya. Dipesankan bahwa tempat belajar tidak boleh kotor karena lingkungan yang kotor dapat mengakibatkan para santri jadi sakit.

“Kesadaran kebersihan harus ditanam sejak dini. Kebersihan jangan hanya untuk diri sendiri, melainkan harus juga memikirkan orang lain. Contoh orang-orang di Jepang tidak buang sampah sembarangan, lantaran tidak ingin menyusahkan orang lain,” sebut Edy.

“Bersih, bukan hanya bersih orangnya, melainkan lingkungannya juga, kebersihan juga bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain,” pesan Gubsu.

Gubsu juga menyampaikan Pemprovsu akan membantu pesantren tersebut terutama dalam urusan pengelolaan sampah. Tak lupa, Edy berpesan agar para santri menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh.

Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, H Mustafa Bakri Nasution, mengucapkan kehadiran Gubsu dan rombongan menjadi motivasi bagi para santri untuk lebih serius dan bersungguh-sungguh menuntut ilmu di pesantren tersebut. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Diklat In Service Training Bangun Komitmen Calon Kasek Menuju 8 SNP

BATUBARA, Waspada.co.id – Pendidikan dan In Service Training 1 bermaksud memberikan kesempatan kepada guru profesional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.