Breaking News
Home / Sumut / Pertanian dan Pendidikan Sumut Perlu Pengawasan Yang Baik
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Pertanian dan Pendidikan Sumut Perlu Pengawasan Yang Baik

MEDAN, WOL – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara  (Cagubsu dan Cawagubsu), Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck), berkunjung ke redaksi Waspada Online dan Harian Waspada di Gedung Bumi Warta, Jalan Letjen Suprapto, Jumat (2/2).

Dalam kunjungan silaturahimnya, Edy dan Ijeck disambut Austin Tumengkol (Pemred Waspada Online), H Teruna Jasa Said (Wapemred Harian Waspada), dan jajaran redaksi lainnya. Jika dipilih oleh masyarakat nantinya, Edy menuturkan bahwa pihaknya bertekad memajukan Sumatera Utara ke depan semakin maju.

“Banyak hal yang akan dibuat jika kami terpilih nanti. Pertama, bagaimana masyarakat tidak kekurangan makan dan mencicipi pendidikan yang baik, itu yang utama. Walau banyak lagi yang penting karena faktanya semua di Sumut itu penting,” ujar Edy sembari menceritakan pengalamannya di bangku SMA.

“Sektor pertanian dan pariwisata juga menjadi tujuan utama. Sektor pertanian sangat penting untuk dikembangkan agar Sumut tidak pernah kekurangan pangan. Ini perlu koordinasi dengan kabupaten/kota yang mengerti tentang letak daerah untuk dijadikan lahan pengembangan lahan tanaman pangan,” kata Edy.

Sementara itu, Ijeck menambahkan sektor pertanian di Sumut perlu penyuluhan dan kontrol yang bagus agar kualitas pangan di Sumut juga semakin baik. Dari pembibitan, sambung Ijeck, penanaman sampai panen juga perlu ada pembinaan kepada para petani untuk menghasilkan kualitas pangan yang baik pula.

Selain pertanian, Edy dan Ijeck berpendapat bahwa sektor pariwisata merupakan aset Sumut yang menjanjikan, salah satunya Danau Toba. Setelah sektor pariwisata, pasangan ERAMAS ini juga berbagi program pengembangan olahraga di Sumut meliputi fasilitas dan sarana prasarananya. (wol/rdn/data1)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

WOL Photo/Ist

Relawan: Mereka Salah Menilai Edy Rahmayadi

MEDAN, WOL – Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kerap diberitakan sebagai sosok yang kasar, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.