_
Home / Sumut / Peringati HUT ke-14 Himpaudi, Nawal Ajak Perangi Stunting
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Peringati HUT ke-14 Himpaudi, Nawal Ajak Perangi Stunting

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan anak dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Medan bergembira bersama di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Selasa (17/9).

Keceriaan itu dalam rangka peringatan HUT ke-14 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia Sumatera Utara (Himpaudi Sumut). Acara bertemakan “Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut untuk Cegah Stunting dan Membangun Cinta NKRI” tersebut berlangsung santai dan meriah.

Ketua TP PKK Sumut yang juga Bunda PAUD Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, mengapresiasi pemilihan tema yang diangkat dalam peringatan tersebut. Katanya, hal itu membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya sekaligus ajakan memerangi stunting.

“Sebagai perwakilan orang tua, kita juga harus turut memperhatikan gizi anak-anak PAUD yang kita didik. Sosialisasi gemar makan ikan harus gencar dilakukan juga diinformasikan kepada para orang tua, sehingga tak ada yang namanya gagal tumbuh karena kekurangan gizi,” ujar Nawal.

Untuk memerangi stunting, Nawal menceritakan beberapa bulan lalu dirinya bersama salah satu perusahaan ojek daring meluncurkan program Fight Against Stunting yang bertujuan mengedukasi masyarakat melalui konten-konten kreatif.

“Saya berharap Himpaudi Sumut juga akan mengeluarkan terobosan-terobosan memerangi stunting. Saya harap Himpaudi di kabupaten/kota bersinergi dengan TP PKK masing-masing. Dengan bekerja sama, pekerjaan akan lebih mudah dan ringan,” jelasnya.

Ketua Himpaudi Sumut, Aminah Yunus Rasyid, mengatakan pihaknya memerangi stunting dan kurang gizi dengan perjanjian kerja sama antara Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menggalakkan program nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprovsu Tidak Pernah Hambat Upaya Penegakan Hukum

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung setiap upaya penegakan hukum oleh aparat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.