_
Home / Sumut / Pengusaha Singapura Tertarik Berinvestasi di Danau Toba
Lake Toba North Sumatera - WOL Photo

Pengusaha Singapura Tertarik Berinvestasi di Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Investor Singapura tertarik berinvestasi di kawasan Danau Toba Sumatera Utara karena melihat potensi bisnis yang besar di daerah tujuan wisata itu.

Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Medan, Mark Low di Medan, Rabu (4/7) mengatakan, pengusaha Singapura terus tertarik berinvestaai di berbagai sektor.

Saat ini yang dilirik investor Singapura adalah sektor pariwisata khususnya di kawasan Danau Toba. Alasannya, pengusaha Singapura melihat potensi bisnis yang besar di kawasan Danau Toba itu.

Potensi bisnis dinilai semakin besar setelah Pemerintah menetapkan Danau Toba sebagai salah satu tujuan utama wisata Indonesia.

“Potensi sektor pariwisata di Sumut masih sangat menjanjikan karena infrastruktur juga semakin bagus, ” ujarnya yang didampingi Richard Grosse yang akan menggantikannya sebagai Konjen Singapura di Medan.

Penjabat Gubernur Sumut, Eko Subowo mengapresiasi rencana investor Singapura yang berencana investasi di kawasan Danau Toba. “Hubungan kerja sama bisnis antara pengusaha Sumut dan Singapura sudah lama berjalan bagus dan diharapkan terus meningkat,”ujarnya.

Eko menyebutkan, Pemprov Sumut memang berharap semakin banyak investasi di kawasan Danau Toba karena daerah itu ditargetkan mendapat satu juta wisatawan mancanegara pada 2019.

“Untuk menarik wisatawan lebih banyak perlu daya tarik lebih kuat di Danau Toba,” ujar Eko. (ant/ags/data2)

Check Also

Musisi Hebat Viky Sianipar Akan Hibur Pengunjung PRSU Malam Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Komposer Viky Sianipar bersama Alsamt Nababan dan Tongam Sirait, akan tampil di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: