Newsticker
WOL / Sumut / Pengurus PKK Gunung Sitoli dan Nias Barat Berlomba Kejar Gubsu
WOL Photo
WOL Photo

Pengurus PKK Gunung Sitoli dan Nias Barat Berlomba Kejar Gubsu

MEDAN, WOL – Ada yang beda di acara Rapat Konsultasi Daerah (Rakonda) PKK Provinsi Dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (14/3).

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi usai memberi pidato sambutan, mengadakan kuis berhadiah bagi pengurus PKK yang hadir apabila bisa menjawab sejumlah pertanyaan. S uasana yang hening sebelumnya berubah meriah. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Gubsu diberi hadiah bagi yang bisa menjawab.

Saat Gubsu Erry melontarkan pertanyaan ketiga, pengurus PKK Gunung Sitoli dan Nias Barat saling angkat jari telunjuk dan bersiap menjawab pertanyaan. Tanpa aba-aba, keduanya berlari menuju podium tempat Gubsu Erry berdiri. Mereka mengejar pertanyaan yang dilontarkan Gubsu Erry tersebut.

“Wah.. kalau dua ibu yang datang, terpaksa satu pertanyaan lagi, saya minta Pak Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega yang memberikan. Pak Temazaro sama-sama dari Nias diharap berkenan memberikan pertanyaan untuk anggota PKK dari Nias Barat,” cetus Erry.

Dalam sambutannya, Gubsu Erry menyebutkan, sebagai mitra pemerintah hendaknya PKK selalu berperan serta dalam pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Para pengurus TP PKK baik Provsu dan Kabupaten/Kota hingga Kecamatan dan Desa/Kelurahan hendaknya dapat melaksanakan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) nya agar 10 program PKK dapat dilaksanakan,” tandas Erry.

Erry menambahkan, peningkatan fungsi dan peran TP PKK tentunya secara konkrit berdampak positif kepada keluarga dimana PKK sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat yang dimulai dari keluarga sebagai lembaga terkecil. “Seorang ibu memiliki peran sentral mendidik anak yang menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan berakhlak mulia yang akan mewujudkan wawasan kebangsaan,” ujar Erry.

Oleh karenanya melalui momen Rakonda ini, diharapkan anggota TP PKK dapat menentukan langkah-langkah strategis dan konsep kerja terhadap pemberdayaan masyarakat. “Saya selaku Pembina TP PKK berharap, forum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan menyerap informasi secara utuh agar mendapat persamaan persepsi dan konsep kerja antar Provsu dan Kabupaten/Kota,” pinta Erry.

Sementara, Ketua TP PKK Evi Diana Erry menghimbau pengurus PKK agar fokus dalam menerima materi untuk dapat merealisasikan hasil Rakonda di daerah masing-masing dalam hal merumuskan tugas yang menjadi prioritas kerja nasional. (wol/data3)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

WOL Photo

Warga Tapteng Deklarasikan Dukungan Untuk Tengku Erry

TAPANULI TENGAH, WOL – Selain partai politik, dukungan masyarakat agar Tengku Erry Nuradi mencalonkan diri ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.