_
Home / Sumut / Pengurus Banser NU Berharap Ashari Tambunan Calonkan Diri Jadi Bupati Deliserdang Lagi
WOL Photo

Pengurus Banser NU Berharap Ashari Tambunan Calonkan Diri Jadi Bupati Deliserdang Lagi

PERCUT SEITUAN, WOL –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 akan kembali digelar di beberapa daerah, baik provinsi danr kabupaten/kota salah satunya adalah Kabupaten Deliserdang yang akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara langsung yang akan dipilih oleh rakyat.
Menanggapi hal tersebut, pengurus Banser NU Kabupaten Deliserdang, Agus Nasution, mengatakan bahwa bertolak dari beberapa pendapat masyarakat bahwa sudah beberapa nama mencuat yang bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Deliserdang.

“Sejak dilantiknya pasangan H.Ashari Tambunan – H.Zainuddin Mars menjadi Bupati Deliserdang periode 2014 – 2019 tepatnya pada 14 April 2014 yang  lalu dengan visi dan misi Deliserdang yang maju berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan, berprinsip melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan.

Berbekal pengalaman dan memimpin organisasi Bupati H.Ashari Tambunan dengan stake holder yang ada telah berhasil membuat terobosan ,berbagai inovasi telah membuahkan hasil yang maksimal bagi percepatan pembangunan lewat konsep kebersamaan yang diaplikasikan melalui Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM)”yang mengandalkan tiga pilar kekuatan yaitu sektor Pemerintah, dukungan pihak swasta dan partisipasi masyarakat,” ujar Agus kepada Waspada Online di Tembang Perut Seituan Minggu (12/2).

Saat ini kata Agus, keberhasilan pembangunan di bidang Infrastruktur jalan dari 3.375.403 km jalan di Deliserdang,yang sudah di aspal sepanjang 1.834.230 km, jalan beton 157.541 km dan yang dalam tahap pengerasan 1.594.022 km. Sedangkan di bidang pendidikan sekolah yang telah dibangun dan layak huni dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar SD 590 sekolah, MIN 3 sekolah, SLTP N 63 sekolah, MTs N 3 sekolah, SMA N 16 sekolah, SMKN 10 sekolah dan MAN 2 sekolah.

Dibidang kesehatan 34 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan, 22 telah ditingkatkan menjadi Puskesmas rawat inap, Pustu 106, Puskesdes 159 unit dan status RSUD Deliserdang yang ada di kota Lubuk Pakam telah menjadi Rumah Sakit kelas B.

“Demikian juga dengan gerakan kemanusiaan, Pemkab Deliserdang telah membuat program bedah rumah yang layak huni lengkap dengan Surat Hak Tanah dan IMB sampai saat ini terus berjalan sehingga persentase penduduk miskin di Deli Serdang mengalami penurunan hingga 4,71persen.

Hal yang penting dan membanggakan dalam kepeimpinan duet Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars, Kabupaten Deliserdang telah meraih segudang prestasi baik tingkat provinsi  maupun nasional,” terang Agus.

Lanjut Agus lagi, sebagai bupati dan wakil bupati, Ashari Tambunan dan.Zainuddin Mars, juga telah menunjukan sebagai pamong, seperti dalam pengangakatan staf, camat dan lainnya tidak mengenal istilah jual beli jabatan tapi berdasarkan prestasi dan kinerja sebagai aparatur negara dengan menerapkan pola perekrutan jabatan pratama eselon II lewat lelang jabatan.

“Melihat kinerja yang selama telah berhasil dicapai wajar kiranya apabila kita berharap kepada Bapak H.Ashari Tambunan yang berpenampilan low profile ini untuk bersedia mencalonkan kembali menjadi Bupati Deliserdang periode mendatang guna melanjutkan kembali pembangunan yang belum terlaksana untuk diteruskan dan saya yakin di bawah kepemimpinan beliau Deliserdang ke depan akan bertambah maju dan punya daya saing dengan kabupaten lainnya khususnya di Sumatera Utara,” pungkasnya.

(wol/rdn/data3)

Check Also

Grab Perkenalkan Fitur Keselamatan dan Edukasi Mitra Pengemudi

MEDAN, Waspada.co.id – Perwakilan Grab Indonesia melakukan kunjungan silaturahim ke Redaksi Waspada Online di Gedung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.