_
Home / Fokus Redaksi / Pengemudi Escudo Terjun Bebas ke Danau Toba Ditemukan Tewas
WOL Photo

Pengemudi Escudo Terjun Bebas ke Danau Toba Ditemukan Tewas

TAPUT, Waspada.co.id – Tim SAR Danau Toba akhirnya menemukan Bukti Siregar pengemudi Escudo dalam kondisi meninggal dunia, setelah mobil yang dikemudikannya terjun bebas ke Danau Toba tepatnya di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kapos SAR Danau Toba, Torang M Hutahaean, mengatakan jasad korban ditemukan sekira Pukul 13.00 WIB dan langsung dievakuasi.

“Setelah ditemukan korban beserta mobilnya langsung diangkat ke darat. Sementara jasad korban, kemudian dibawa ke Puskemas Bakti Raja dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya, Selasa (19/3).

Torang menjelaskan, usai terjatuh ke dalam danau, korban terjebak dalam mobil hingga kehabisan nafas. Kedalaman danau sekitar 8-10 meter, dan berada 4-5 meter dari garis pantai.

Saat proses evakuasi, lanjut Torang, mobil Escudo milik Bukti diangkat dengan secara manual dengan menggunakan tali yang dibantu masyarakat.

“Mobil yang dikendarai korban terjatuh ke dalam Danau Toba ketika baru pulang menghadiri pesta kerabatnya di Kecamatan Bakkara, Kabupaten Humbahas. Saat menghindari longsor batu, korban akhirnya terjun ke danau,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Target Pembangunan Hotel di Danau Toba

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menargetkan pembangunan awal (groundbreaking) tujuh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: