Breaking News
Home / Sumut / Pengangkatan Kanwil Kemenag Dinilai Cacat Hukum
WOL Photo
WOL Photo

Pengangkatan Kanwil Kemenag Dinilai Cacat Hukum

MEDAN, WOL – Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatera Utara yang dinilai cacat hukum kembali dipertanyakan.

Kali ini, dipertanyaan pada tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI saat melakukan pembinaan di Kanwil Kemenag Sumut. Seperti pertanyaan salah seorang kepala bidang, Drs H Zaharuddin Batubara MA, Rabu (11/10).

Ia mempertanyakan masalah pengangkatan yang dinilai cacat hukum dan meminta agar permasalahan ini segera diluruskan supaya tidak merusak tatanan di Kementerian Agama dan pengangkatan sesuai prosedur yang berlaku.

“Jangan sampai ada dugaan intervensi partai dalam kementerian ini. Kita menerima siapa saja yang akan menjadi Kanwil Kemenag. Tapi harus bersih dari intervensi dan lainnya, sehingga membuat suasana di Kementerian Agama jadi bersih dan sehat,” tutur Zaharuddin.

Jadi kepada tim Itjen agar bisa menyampaikan kepada Menteri Agama untuk lebih menghargai kepala–kepala bidang di Kanwil Kemenag. Lantaran pengangkatan terkesan dipaksakan, yang diangkat adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Langkat, yang jarak satuan kerjanya mencapai 35 km dari Kanwil Kemenag.

“Tidak bisalah dia melaksanakan dua satuan kerja yang jaraknya cukup jauh. Jadi kami nilai memang betul –betul fatal kekeliruannya,” jelasnya.

“Apalagi, untuk jabatan Kanwil Kemenag Sumut, di tahun 2017 tidak dibuka panitia seleksi (pansel). Padahal Sumut tidak beda dengan daerah lain yang pimpinannya dipindah ke satuan kerja lain,” pungkasnya.(wol/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Ilustrasi

Poldasu Ciduk Perwira Pangkat AKP Terlibat Peredaran Narkoba

MEDAN, WOL – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut kembali meringkus anggota polisi berpangkat AKP terlibat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.