Breaking News
Home / Pilkada / Pengamat Sebut Arya Sinulingga Kartu ‘Joker’ di Pilkada Sumut 2018
Arya Sinulingga (foto: istimewa)
Arya Sinulingga (foto: istimewa)

Pengamat Sebut Arya Sinulingga Kartu ‘Joker’ di Pilkada Sumut 2018

MEDAN, WOL – Pengamat Politik Universitas Paramadina, Hendry Satrio, memandang sosok Arya Sinulingga sebagai kartu ‘Joker’ jika positif maju sebagai salah satu kandidat calon gubernur di ajang Pilkada Sumatera Utara 2018 mendatang. Artinya siapa pun yang berpasangan dengan dia memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Sumut.

“Arya adalah pribadi yang cukup populer di tengah-tengah masyarakat Karo terlebih dirinya aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat Karo, selain juga sangat kuat di media,” ujar Hendri saat dihubungi, Selasa (15/08).

Peluang ‘Joker’ menurut Hendri juga ada pada diri Pangkostrad Edy Rahmayadi yang juga merupakan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). “Sumatera Utara kan juga cukup kuat dan identik dengan Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS),” imbuh Hendri.

“Dua orang itu memiliki kans besar untuk bisa memenangkan Pilkada Sumut 2018, artinya siapa saja yang berpasangan dengan dua orang tersebut pasti berpeluang menang, apalagi keduanya berpasangan, tapi sebaiknya tidak agar Pilkada bisa berjalan lebih ramai dan seru,” kelakar pria yang juga Direktur Lembaga Survei Kedai Kopi itu.

Hendri mengatakan Sumut membutuhkan sosok yang mampu memperhatikan dua hal, yaitu seorang pemimpin yang mendukung program keberagaman atau kebhinnekaan seperti yang dicanangkan oleh Presiden. “Cagub dan cawagub harus mampu merangkul semua,” ucapnya.

Pemimpin Sumut, lanjut Hendri, adalah dia yang berkarakter kuat, berbeda dengan yang lain. “Artinya dia adalah sosok yang memiliki karakteristik tersendiri dan memiliki jaringan luas karena Sumut itu luas sekali sehingga bisa menjangkau semua,” tutur Hendri.

“Nah, potensi ‘Joker’ itulah yang akan menjadi pembeda dan sudah pasti akan diperebutkan karena memang tokoh-tokoh di Sumut tidak banyak yang bisa berperan jadi ‘Joker’ yang berpeluang besar untuk menang meskipun perlu survei lebih lanjut agar mendapatkan hasil yang lebih konkret untuk angka prosentase,” pungkas Hendry.(wol)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

(Foto: Iran Daily)

Warga Myanmar Persulit Bantuan Untuk Rohingya di Rakhine

SITTWE, WOL – Ratusan warga Myanmar mencoba menutup jalan pengiriman bantuan kepada masyarakat Rohingya di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.