Home / Sumut / Pencarian Hari ke-7 KMP Sinar Bangun, Ini Agenda Tim Gabungan
Antara

Pencarian Hari ke-7 KMP Sinar Bangun, Ini Agenda Tim Gabungan

TIGARAS, Waspada.co.id – Memasuki hari ketujuh proses pencarian tenggelamnya kapal motor penumpang (KMP) Sinar Bangun di perairan Danau Toba belum juga menunjukkan hasil. Sampai kini, tim gabungan yang tergabung dari TNI AL, TNI AU, Polri, Basarnas, dan relawan belum berhasil menemukan korban.

Diperkirakan, ada sekira 194 orang lagi yang belum ditemukan. Sementara itu 21 orang sudah ditemukan sebelumnya, namun tiga di antaranya meninggal dunia. Berdasarkan info yang dihimpun dari akun @Sar_ Nasional, Minggu (24/6), dalam giat operasi di hari ketujuh ini, tim membagi areal pencarian menjadi beberapa sektor termasuk teknik pencarian menggunakan Multi-beam Side Scan Sonar.

100 orang personil Basarnas, di antaranya menggunakan heli dan tim penyelam. Ditambah personil TNI AU dan AL sebanyak 129 orang, termasuk personil Polres Simalungun. Tim yang dipimpin langsung Kepala Basarnas, Marsekal Madya Muhammad Syaugi ini masih bekerja keras menemukan bangkai KMP Sinar Bangun dan korban lainnya. (wol/ags/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

DPR RI Dukung Penghijauan Lahan Kritis Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi VII DPR RI memastikan akan mendukung program penghijauan lahan kritis, khususnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: