_
Home / Sumut / Pemrovsu dan Pemko Medan Harus Sinergi Tingkatkan Kinerja Pasar Tradisional
WOL Photo

Pemrovsu dan Pemko Medan Harus Sinergi Tingkatkan Kinerja Pasar Tradisional

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan harus bersinergi untuk tingkatkan kinerja Pasar Tradisional.

Demikian hal ini disampaikan, Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP, Dameria Pangaribuan saat meninjau Pasar Helvetia Medan bersama Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat, Jumat (25/5).

“Di sini Pemprovsu dan Pemko Medan harus mengambil bagian, karena pusat ekonomi terbesar salah satunya ada di pasar. Sehingga bisa meningkatkan pusat perekonomian di pasar,” tuturnya.

Karena di era globalisasi sekarang ini, banyak pengusaha melakukan franchise dan berkembangnya pasar online yang membuat pedagang di pasar tradisional semakin terancam, melihat konsumsi masyarakat yang ingin praktis.

“Dan ini yang harus menjadi fokus pemerintah agar masyarakat kecil bisa mengibangi persaingan dagang yang ada terjadi di masa sekarang ini, agar pasar tradisional juga menjadi kebutuhan utama serta jadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Melihat, kurangnya peran pemerintah daerah terhadap masyarakat  kecil yang  berdagang di Pasar Tradisional, tentunya ini menjadi tugas bersama agar para pedagang di Pasar Tradisional bisa mencapai keinginannya.

“Pemerintah harus fokus terhadap infrastruktur juga untuk mendukung keberlangsungan para pedagang dalam berjualan, agar masyarakat juga lebih tertarik untuk belanja ke pasar,” ungkap Dameria.

Sementara menurut Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan bahwa pengelolahan Pasar Tradisional bukan hanya dikelola Pemko dan Pemkab tetapi Pemprovsu juga harus ambil andil.

“Harus ada pasar tradisional percontohan yang memiliki konsep lebih menarik dan mendorong masyarakat berbelanja kebutuhan di pasar. Kenapa pemerintah Provinsi karena supaya pengelolahan Pasar Tradisional bisa lebih terfokuskan,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Dongkrak Pengunjung, Layanan Taksi Online GrabCar Ada di 7 Bandara Sumatera

MEDAN, Waspada.co.id – Mendongkrak tingkat kunjungan baik dari luar negeri ataupun luar negeri, layanan transportasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.