Breaking News
_
Home / Sumut / Pemprovsu Masih Menunggu SK Wagubsu dari Mendagri
WOL Photo/Ridin

Pemprovsu Masih Menunggu SK Wagubsu dari Mendagri

MEDAN, WOL – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) masih menunggu surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengangkatan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu).

“Hasil Paripurna DPRD Sumut pemilihan Wagubsu kemarin sudah kita kirim dan saat ini masih menunggu SK-nya dari Mendagri,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara ( Sekdaprovsu) Hasban Ritonga kepada Waspada Online Minggu( 6/11).

Hasban juga mengharapkan Wagubsu yang sudah terpilih nantinya bisa bekerjasama dengan baik dalam memajukan Sumatera Utara,” Kita semua mengharapkan Wagubsu nantinya dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan agenda pemerintahan kedepan,” harap Hasban,

Seperti diketahui, Dalam sidang paripurna pemilhan Wagubsu di DPRD Sumut pada 24 Oktober 2016 lalu, Brigjend TNI (Purn) Nurajizah Marpaung  terpilih menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara sisa masa jabatan 2013-2018. Calon wakil gubernur usulan Partai Hanura tersebut, unggul suara atas calon wakil gubernur yang diusulkan oleh PKS yakni Muhammad Idris Lutfi.

Dari perhitungan suara yang dilakukan, Nurajizah memperoleh 68 suara sedangkan Muhammadi Idris Luthfi hanya memperoleh 19 suara. Suara tidak sah sebanyak 1 suara dan suara tidak digunakan yakni 11 suara. (wol/rdn/data3)

 

Editor : Ucok Ridin

Check Also

Negara Sahabat Nikmati Kemeriahan Resepsi Kenegaraan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.