Home / Sumut / Pemprovsu Kirim Bantuan ke Korban Gempa Lombok
Foto: Waspada.co.id

Pemprovsu Kirim Bantuan ke Korban Gempa Lombok

LOMBOK, Waspada.co.id – Bencana gempa bumi yang menimpa Lombok, NTB sejak 29 Juli, 05 Agustus dan 9 Agustus dengan kekuatan 5.9 – 7.0 SR, telah menimbulkan korban jiwa, kerusakan bangunan dan menimbulkan dampak.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) beremphati dan berinisiasi membentuk posko bantuan dan mendorong donasi melalui gerakan “Sumut Peduli Lombok” sejak 10 Ags 2018 dengan mengumpulkan bantuan barang, uang dan jasa dari berbagai elemen seperti OPD Provinsi, kabupaten/kota, BUMN/BUMD dan masyarakat.

Hari Selasa, 14 Agustus 2018, pada kesempatan pertama, BPBD Provisi Sumut atas nama masyarakat dan Pemprovsu mengirimkan bantuan berupa selimut, sarung, mukena, tenda, matras, sembako, pakaian, dll dan memberangkatkan tim dan relawan ke Lombok dan diterima serta disambut langsung oleh Sekda Provinsi NTB yang Ir. Rosyiadi H Sayuti, Msc, Ph.D.

Dalam hal ini Sekdaprov NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sumut yang sangat berempati terhadap kejadian bencana gempa di Lombok.

Selanjutnya Sekda Provnsi NTB juga menyampaikan memohon bantuan berupa pembangunan sekolah sekolah dan fasilitas umum lainnya yang rusak akibat gempa, dimana ada beberapa pemerintah daerah yang sudah berkomitmen membantu NTB dalam membangun sekolah yaitu DKI Jakarta dan Surabaya.

Kepala BPBD Provsu Dr. Ir. H.Riadil Akhir Lubis, MSi didampingi staf ahli Gubsu Dr. H. Asren Nasution, MA menyampaikan salam dari Penjabat Gubsu dan Sekdaprovsu, serta selanjutnya menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas bencana gempa yang terjadi yang mengakibatkan jumlah korban yang meninggal, kerusakan bangunan dan dampak lainnya.

“Kami turut mendoakan semoga amal ibadah diterima Allah SWT dalam keadaan mati sahid, yang kedua yang terluka semoga cepat sembuh dan pembangunan NTB dapat normal kembali.

Selanjut kata Riadil, tim Pemprovsu (BPBD Provsu) dan relawan berkunjung melihat langsung sisi lain dari dampak bencana di Lombok Timur dan Lombok Barat. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Penggunaan Dana Bantuan Gempa Lombok Akan Dipantau

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan untuk para korban gempa Lombok, NTB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: