_
Home / Sumut / Pemprovsu Dukung Penuh KAD
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Pemprovsu Dukung Penuh KAD

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegerasi Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Fitriyus, menegaskan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) mendukung Komite Advokasi Daerah (KAD) Provinsi Sumut.

“Pemprovsu akan mendukung penuh KAD agar cepat bekerja. Sebenarnya ini sudah terbentuk tahun lalu, tetapi belum ada legalitasnya. Sekarang, kita akan berupaya kuat agar KAD bisa dilegalkan dengan SK Gubernur dan bisa bekerja lebih baik membersihkan korupsi dari Sumut,” kata Fitriyus di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (15/5).

KAD merupakan forum komunikasi antara pelaku usaha dan pemerintah daerah. Salah satu tujuannya untuk menyelesaikan bersama kendala yang dihadapi dalam penciptaan lingkungan bisnis yang berintegritas dan mencari solusi untuk kendala-kendala dalam menjaga iklim investasi di daerah.

Fitriyus yang juga Asisten Administrasi Umum dan Aset saat rapat Komite Advokasi Daerah berharap Sumut yang beberapa kali pejabatnya tersandung kasus dengan KPK harus komitmen untuk berubah dan bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Kita harus komit mau berubah karena Pak Gubernur Edy Rahmayadi dan Pak Wakil Gubernur Musa Rajekshah sekarang bekerja dengan sangat sungguh-sungguh membersihkan Sumut dari korupsi, mereka ingin Sumut ini bersih dari hal-hal itu. Jadi, mari kita pertahankan di diri kita masing-masing semangat tersebut,” tambahnya.

Ketua Tim Unit Pencegahan Korupsi untuk Sektor Swasta, Roro Wide Sulistiowati, mengatakan KAD merupakan forum yang berbentuk swadaya, sehingga tidak memiliki gaji. Forum independen berisi orang-orang yang komit penuh menghapuskan praktik-praktik kotor dalam bisnis.

Menurut Kepala Korwil I Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pulung Rinandoro, forum seperti ini bila dijalankan dengan komitmen dari anggotanya bisa mencegah terjadinya tindak korupsi di Sumut. Karena itu, Pulung meminta KAD segera mendapat SK demi kebaikan Sumut.

Namun, Pulung juga mengingatkan, jangan sampai forum ini malah menjadi wadah persengkokolan pengusaha dan pemangku kepentingan. Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, memastikan para pengusaha siap mendukung

Ketua Korsupgah KPK untuk Sumut, Azril Zah, menambahkan pencegahan merupakan salah satu tindakan yang sangat penting dalam pemberantasan korupsi, karena bertujuan untuk menghentikan rantai dan mempersempit kesempatan korupsi. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sumut yang Agraris Tetap Jadi Prioritas

PERBAUNGAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, membuka Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: