Home / Sumut / Pemprovsu Dukung Konser Musik dan Penggalangan Dana
WOL Photo
WOL Photo

Pemprovsu Dukung Konser Musik dan Penggalangan Dana

MEDAN, WOL – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung akan diselenggarakannya konser musik serta penggalangan dana. Karena, konser seni penting untuk pengembangan bakat musik di tanah air, khususnya  di Sumut.

“Sumut terkenal dengan para senimannya terutama dalam musik, maka masyarakat Sumut sangat mahir dalam seni baik dalam vocal maupun musik,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Plt Sekdaprovsu) Ibnu S Hutomo saat menerima audiensi Ketua Komunitas Keyboardist Sumatera (KKS) Andy Frauk dan Ketua Ikatan Pelaku Seni Medan (IPSM) Ir Irsan , Selasa di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sumut,Selasa (10/4)

Plt Sekdaprovsu juga mendukung konser musik yang rangkai dengan penggalang dana untuk para seniman yang sudah berjasa memajukan industri musik di Sumut. Serta menjadi motivasi kepada generasi muda untuk mencintai musik tanah air, khususnya Sumut.

Sementara, Ketua KKS Andy Frauk, mengatakan konser musik dan penggalangan dana ini akan diselengarakan tanggal 7 Mei 2018 bertempat di Café Nongkrong Jalan Samanhudi. Diharapkan konser itu akan dihadiri sejumlah komunitas musik asal Sumut, juga dari pulau Jawa, khususnya Jakarta. Serta Forkopimda, pejabat dan pengusaha yang berpotensi memberi sumbangsih pada terselenggaranya kegiatan ini.

“Kita nantinya tak hanya menyelenggarakan konser musik saja, juga kegiatan penggalangan dana bagi dua seniman yakni  Ade Bonzo drummer yang terkena stroke dan Iwan yang berada dinaungan KKS dan IPSM, karena dengan semangat mereka dulu membuat sejumlah generasi Sumut termotivasi berkarya dalam seni dan musik,”paparnya.

Selain itu, Andy juga menjelaskan, tidak sedikit para seniman asal Sumut sukses di Jakarta, karena Sumut juga merupakan gudangnya para seniman di tanah air. Bahkan tidak sedikit yang berasal dari pelosok daerah Sumut.

Turut  hadir Sekretaris KKS Ahmad Fadli Lubis dan pengurus Muhammad Jalil, serta Ketua IPSM  Ir Irsan  dan pengurus Nizwan Yudhi.(wol/data1)

Editor: Ridin

Check Also

WOL Photo

Sambut Hari Kartini, DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Donor Darah

MEDAN, WOL – DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Sumut menggelar kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.