_
Home / Sumut / Pemprovsu Dukung Afiza Hisqia di FLS2N
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Pemprovsu Dukung Afiza Hisqia di FLS2N

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung siswa berprestasi yang akan mewakili Sumut dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Tangerang, 15-21 September 2019.

Siswa itu bernama Afiza Hisqia Lubis, murid kelas 5 SD Yayasan Pendidikan Great Prime School Kota Binjai. Afiza telah memenangkan FLS2N tingkat Provinsi Sumut dan selanjutnya akan diberangkatkan mewakili Sumut di tingkat nasional. Hal tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajekshah.

“Generasi muda yang berprestasi harus didukung agar nantinya bisa berkontribusi bagi kemajuan Sumatera Utara,” kata Wagub saat menerima Afiza Hisqia Lubis yang didampingi orang tuanya Nurlela Saragih dan Kepala Great Prime School Angela YL Tobing, Kamis (12/9).

Afiza mengikuti perlombaan kategori SD untuk gambar bercerita yang menceritakan proses kejadian/peristiwa tanpa tulisan. Pada lomba tingkat provinsi, Afiza menggambarkan keanekaragaman Sumut. Karena itu, Wagub berharap Afiza kembali menggambarkan keanekaragaman Sumut di tingkat nasional.

“Hal itu dilakukan supaya mengangkat keanekaragaman budaya daerah ini,” ujar Musa atau akrab disapa Ijeck didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus.

Sebelumnya, Afiza mewakili Kota Binjai dan berhasil meraih juara pada FLS2N tingkat provinsi yang diadakan di Brastagi, 26-28 Agustus lalu. Saat bersama Ijeck, Afiza juga membawa gambar yang mengantarnya menjadi juara provinsi.

Kepada Wagubsu, Afiza menceritakan maksud gambar yang bertema “berjalan-jalan di Sumut”. Tampak ikon-ikon budaya di Sumatera Utara mulai dari Istana Maimun hingga lompat batu di Nias.

“Saya dan ayah pergi ke Medan, melihat Istana Maimun. Setelah itu, saya pergi ke Masjid Raya dan melihat tarian tepak sirih. Di Berastagi melihat Taman Lumbini, di situ ada kuil lalu kami memetik jeruk, melihat rumah adat serta melihat lompat batu Nias hingga kembali ke Binjai,” cerita Afiza. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kunjungan Wisatawan ke Sumut Meningkat 19,71 Persen

MEDAN, Waspada.co.id –Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mencatat jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.