Home / Sumut / Pemprovsu Apresiasi Keamanan Lalin Saat Lebaran
WOL Photo

Pemprovsu Apresiasi Keamanan Lalin Saat Lebaran

MEDAN, WOL – Pelaksana Tugas Setdaprovsu Ibnu Sri Hutomo menyampaikan apresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada semua pihak yang telah berjasa atas keamanan dan kenyamanan pelaksanaan angkutan dan lalu lintas pada menjelang maupun saat Hari Raya Idul Fitri di Sumut.Hal itu disampaikannya pada saat Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018 , Minggu (30/7) di aula Tribata Polda Sumut Medan.

Hadir pada acara tersebut Wakapolda Brigjen Agus Andrianto SH,  Walikota Medan, serta sejumlah penjumlah pejabatan Pemprovsu diantaranya Kadiporasu dan Kadis Kesehatan Sumut.

Pada kesempatan itu, Ibnu mengaku selama mudik lebaran masyarakat Sumut khususnya Medan yang melakukan perjalanan pulang kampung merasa aman dan tentram karena pihak kepolisian Satlantas dibawah intrusksi Poldasu membuat pos arus mudik , yang siap melayani pengguna jalan.

“Kita bersyukur dengan adanya lalu lintas yang tertib dilakukan saya maupun pengguna jalan lainnya merasa nyaman, dan angka kecelakaan bisa ditekan atau berkurang,”ujarnya sambil menyambut baik Hari Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018.

Sebelumnya Poldasu turun mengikuti acara pada telenconfrens Pencanangan Hari Keselamatan Untuk Manusia dilakukan di Bundaran HI Jakarta, dan acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kala, sejumlah menteri lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden melauching Hari Keselamatan  Untuk Manusia sekaligus mengajak masyarakat baik yang pengguna jalan, baik itu penjalan kaki maupun mengguna jalan untuk selalu tertib berlalu lintas.

Sementara Wakil Kapoldasu Agus mengatakan seperti yang disampaikan Wakapolri ada lima pilar yang harus dilakukan untuk mencegah atau mengurangi angka kecelakaan, diantaranya manajemen keselamatan di jalan, kondisi infrastruktur, Kendaraan yang Lebih Menjamin  keselamatan (Safer Vehicle), dengan target: perkembangan global peningkatan teknologi keselamatan kendaraan, baik untuk keselamatan pasif maupun aktif, melalui kombinasi, harmonisasi standar global yang relevan..Lebih lanjut prilaku pengguna jalan serta menangganan paska kecelakaan

Selain itu Poldasu juga memberi pengurusan Surat Izin Mengemudi gratis kepada 25 supir angkot dan 25 penarik becak motor. Selain itu diberikan juga tali asih kepada korban kecelakaan lalu lintas seperti separti kaki palsu. (antara)

Check Also

Drumband Antar Bacaleg Demokrat ke KPU

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah PKS dan PDIP, giliran DPD Partai Demokrat Sumatera Utara mendatangi Kantor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: