_
Home / Sumut / Pemko Tebingtinggi Bantu Panti Asuhan Amaliyah
WOL Photo

Pemko Tebingtinggi Bantu Panti Asuhan Amaliyah

TEBINGTINGGI, Waspada.co.id – Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan bahan pangan dan sandang ke Yayasan Panti Asuhan Amaliyah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kadis Sosial M. Syah Irwan SKM di Jalan Soekarno Hatta No.10, Kelurahan Tambangan, Jumat (24/5).

Dalam sambutannya, Wali Kota, menyampaikan kepada anak-anak panti asuhan untuk patuh dan taat kepada pimpinan panti asuhan.

“Kita sebagai anak, wajib untuk mendoakan orangtua, baik yang sudah pulang ke rahmatullah maupun yang masih ada harus didoakan, yang menolong orangtua itu adalah anaknya menjadi orang yang soleh dan soleha nanti,” ujarnya.

Menurut Umar, orangtuanya akan tertolong kalau dia ada di dalam kubur dan mendapatkan rahmat dari Allah Swt karena anaknya berbuat baik di dunia.

“Oleh karena itu, kepada semua mari manfaatkan Bulan Ramadhan ini untuk beribadah dan menunaikan zakat,” ucapnya.

Ditambahkan Umar, dalam Islam berzakat itu lebih banyak lebih baik walaupun sudah ditentukan misalnya 2,7 kg tapi kalau mau lebih ya lebih baik untuk kita, sisanya dianggap sedekah.

“Kepada yang lebih besar, kami minta untuk memperhatikan adik-adiknya saling menyayangi satu dengan yang lainnya. Dan kepada yang kecil untuk patuh kepada perintah kakak-kakaknya,” pungkasnya.(wol/tjk/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ijeck: Pemprovsu Komit Wujudkan Panti Asuhan Mandiri

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) komit mewujudkan panti asuhan yang mandiri. Pemprovsu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: