Home / Sumut / Pemecatan Polisi Bentuk Realisasi Penerapan Disiplin
foto: istimewa

Pemecatan Polisi Bentuk Realisasi Penerapan Disiplin

SIMALUNGUN, WOL – Empat personil Polres Simalungun terpaksa dipecat atau terkena Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), Senin (26/9). Upacara penanggalan atribut Polri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto Putro. Empat anggota Polri yang dipecat itu yakni Briptu YL, Briptu JHS, Bripda TAS, dan Bripda ENN. Dari keempat anggota polisi yang dipecat itu, hanya satu orang yang hadir dalam upacara tersebut.

“Mereka dikenakan sanksi PTDH karena melanggar disiplin secara terus menerus dan berulang lebih dari tiga kali sebagai anggota Polri,” jelas AKBP Yofie.

“Penanggalan atribut Polri atau PTDH merupakan realisasi dari penerapan disiplin terhadap personil Polri. Ini merupakan implementasi tindakan tegas oleh organisasi Polri bagi personil yang melanggar disiplin atau terkena tindak pidana lebih dari tiga kali dan sudah melalui proses Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri (KKEPP),” ujarnya.

Menurut Kapolres, upacara PTDH baru pertama kali dilakukan di Polres Simalungun. Tapi ke depan akan tetap dilaksanakan terhadap personil yang melakukan pelanggaran dan diharapkan menjadi contoh dan pelajaran bagi semua personil agar introspeksi diri.

Kapolres mengingatkan seluruh personel agar meningkatkan iman dan takwa agar selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dalam setiap langkah dan tindakan. Selain itu, meningkatkan kedisiplinan pribadi dan kesatuan sebagai benteng mencegah serta menjauhkan diri dari perbuatan merugikan nama baik pribadi, keluarga dan kesatuan.

“Pelihara sikap, tingkah laku dan tutur kata dalam menjalani hubungan dengan sesama rekan maupun masyarakat sehingga tercipta keharmonisan. Hindari sikap arogan, iri, dengki, dan sombong sehingga dapat menjadi teladan di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” tutupnya.(wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PLN dan Pemprovsu Sinergi Wujudkan Sumut Tujuan Pariwisata dan Investasi

MEDAN, Waspada.co.id – Wujudkan Sumut menjadi daerah tujuan pariwisata dan investasi, PLN (Persero) Wilayah Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: