Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Pelatihan Aplikasi Kurikulum 2013 di Binjai Jadi Perbincangan Hangat
foto: istimewa
foto: istimewa

Pelatihan Aplikasi Kurikulum 2013 di Binjai Jadi Perbincangan Hangat

BINJAI, WOL – Kegiatan pelatihan Aplikasi Kurikulum Tahun 2013 (K 13) kepada para guru Sekolah Dasar (SD) di Kota Binjai terus menjadi perbincangan hangat diantara para guru.

Para Kepala SD di Kota tersebut sepertinya harus merelakan pembayaran kepada piihak ketiga yang melakukan pelatihan aplikasi K 13 tersebut dengan menyisihkan dana BOS, walaupun tidak melalui petunjuk teknis (juknis) Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS).

“Kami pun bingung ini, mau dibayar pakai apa, dari dana BOS atau dari dana sertifikasi guru, kalau dari dana BOS tidak bisa, apalagi dana sertifikasi guru, inilah yang masih kami bicarakan kepada para kepada sekolah,” ujar Ketua Kelompak Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Binjai Timur Naimah saat bertemu Waspada Online Sabtu (11/2).

Naimah juga membantah jika pembayaran kepada pihak ketiga (swasta) yakni CV Bisma Mutiara yang telah melakukan Pelatihan Kurikulum 2013 bagi para guru SD di Kecamatan Binjai Timur dengan pembayarannya melalui dana BOS setiap SD, yang nilainya dihitung dari Rp 15 ribu persiswa.

“Tidak benar itu, sampai saat ini belum ada pembayaran pelatihan kurikulum 2013, memang sudah kami laksankan, tapi tidak ada pembayaran,” ujar Naimah yang didampingi para kepala SD di Binjai Timur yakni Marihot, Yulmarni, Nuriani dan Sempat Tarigan.

Kadisdik Binjai Janu Asmadi saat dikonfirmasi tentang adanya informasi adanya penggunaan dana BOS untuk pelatihan kurikulum 2013 bagi para guru SD di Binjai Timur mengatakan, bahwa dirinya masih berada di Yogya dan belum mengeluarkan rekomendasi terkait Pelatihan Aplikasi Kurikulum 2013 tersebut.

“Pertama saya masih di Yokja, kedua saya belum rekom apapun, mungkin mereka melanjutakan apa program kerja mereka, namun nanti saya kembali akan saya cari tahu,” ujar Janu Asmadi menjawab SMS Waspada Online Sabtu ( 12/2).

Sementara Direktur CV Bisma Mutiara, Alfian Lubis yang sempat diwawancarai Waspada Online membenarkan kalau pihaknya telah melakukan pelatihan aplikasi kurikulum 2013 di Kecamatan Binjai Timur pada (9/2) lalu, Namun hal itu dilakukan sebagai tahap awal saja.

“Belum ada pembayaran, kami hanya menawarkan produk kami, bagus atau tidak. “Soal pembayaran itu kami serahkan kepada K3S, itu tidak kami campuri,” ujar Alfian. (wol/rdn/data2)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

foto: pbsi

Indonesia Gagal Juara Kejuaraan Asia Junior

JAKARTA, WOL – Bulutangkis Indonesia gagal jadi juara Kejuaraan Asia Junior 2017, setelah kalah 2-3 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.