_
Home / Sumut / Pelajar SMK Ditangkap Kantongi Sabu
WOL Photo

Pelajar SMK Ditangkap Kantongi Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Res Narkoba Polres Padangsidimpuan tangkap MR (17) pelajar SMK kelas XII, karena kedapatan mengantongi narkoba jenis sabu seberat 0,21 gram.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah kosong di Jalan Marahalam Sitompul sudah sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Laporan itu kemudian ditindaklanjuti petugas Opsnal Sat Res Narkoba Polres Padangsidimpuan dengan melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap MR saat keluar dari rumah kosong tersebut,” ungkapnya, Senin (18/2).

Dijelaskan, petugas melakukan penggeledahan dan mendapatkan satu bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu dari genggaman tangan sebelah kiri tersangka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kami masih mendalami apakah tersangka yang masih pelajar ini adalah seorang pengedar atau pengguna. Begitu juga pemasok sabu ini masih kami buru keberadaannya,” ungkap Hilman.

Ditambahkan, pihaknya tidak akan main-main untuk melakukan penindakan dan memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan. Apalagi, dalam penangkapan kali ini tersangkanya adalah seorang pelajar.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka MR dijerat Pasal 114 (1) subsider Pasal 112 (1) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas empat tahun kurungan penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Amankan 38 Kg Sabu Dari 14 Tersangka, 1 Tewas Ditembak Mati

MEDAN, WOL – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut mengungkap peredaran gelap 38 Kg sabu-sabu dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.