Home / Sumut / Parlindungan Purba Apresiasi Pembangunan Instalasi Air Kapasitas 240 liter/detik di Denai
Foto: Waspada.co.id

Parlindungan Purba Apresiasi Pembangunan Instalasi Air Kapasitas 240 liter/detik di Denai

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perlindungan Purba, mengatakan keluhan distribusi air warga Perumnas Mandala Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara akan cepat teratasi dengan dibangunnya instalasi baru dengan produksi air berkapasitas 240 liter/detik di tahun 2019

“Saya memberikan apresiasi kepada PDAM Tirtanadi, yang berusaha meningkatkan terus pelayanan kepada masyarakat, dari kunjungan saya tidak benar kalau di Denai ini airnya mati seratus persen selama tiga bulan,” ujar Parlindungan Purba usai berkunjung ke Kantor PDAM Tirtanadi Cabang Denai dan masyarakat pelanggan air di Perumnas Mandala menyahuti keluhan warga Sabtu (8/9).

Menurut Parlindungan, keluhan warga Perumnas Mandala yang menyebut air di kawasan tersebut mati selama 3 bulan ternyata tidak benar. “Kalau yang saya lihat sendiri memang ada air mati, tetapi ada jangkahan antar waktu, itupun karena ada beberapa masyarakat yang memakai pompa isap sehingga distribusi air kepada masyarakat yang tidak memakai pompa hisap, airnya lambat. Kalau tidak memakai pompa hisap tentu bisa merata,” kata Parlindungan.

“Saya bergembira mendengar kalau di Denai ini akan dibangun instalasi air yang baru. Mudah-mudahan Agustus 2019 masyarakat sudah bisa merasakan distribusi air selama 24 jam karena ada instalasi baru yang dibangun dengan 240 liter/detik

Dalam waktu dekat ini saya akan membuat pertemuan di DPD RI, dengan mengundang Tirtanadi dan pihak terkait untuk membicarakan air minum di Sumatera Utara baik tentang spam dan Lau Simeme,” ujarnya.

Terlihat dalam kunjungan Parlindungan Purba ke rumah warga di Perumnas Mandala di didampingi Direktur Air Minum Delviandri, Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kepala Cabang dan staf PDAM Tirtanadi Medan Denai.(wol/data2)

Check Also

Ikrimah Hamidi Serahkan Berkas Dukungan Balon DPD RI ke KPU Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang pukul 12.00 Wib, Ikrimah Hamidi membawa berkas persyaratan dukungan bakal calon ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: