Breaking News
Home / Sumut / Panwaslih Pakpak Bharat Raih Peringkat Terbaik Sumut
WOL Photo
WOL Photo

Panwaslih Pakpak Bharat Raih Peringkat Terbaik Sumut

SALAK, WOL – Dengan bangga Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Pakpak Bharat, Tigan Solin, SE, menyampaikan kepada Bupati, Dr Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, bahwa Panwaslih Kabupaten Pakpak Bharat meraih predikat terbaik dalam kategori Soliditas dan Profesionalitas, dari Bawaslu Provinsi Sumut pada bulan Maret yang lalu saat pelaksanaan pilkada serentak baru-baru ini.

Hal tersebut disampaikan beliau pada saat silaturahmi dengan Pemkab Pakpak Bharat dalam rangka berpamitan karena berakhirnya masa tugas, di Ruang Rapat Bupati, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Hadir pada kesempatan ini anggota Panwaslih, Johns Hendry Bancin, S.Sos, Kepala Sekretariat, Herry Purwanto Berutu, S.Kom, Bendahara, Marudut Parsaoran Anakampun, ST dan staf pengelola keuangan, Roy Boyke Berutu, A.Md. Salah seorang anggota Panwaslih, Basra Munthe, SH, tidak dapat hadir karena berhalangan.

Bupati yang didampingi oleh Plh Sekda, Marumbol Simanjuntak, Inspektur Kabupaten, Budianta Pinem, Ka. Dippekade, Benar Baik Sembiring SE, MSi (Ak), Ka. Bagian Humas, Kastro Manik, S.Sos, Ka. Bagian Hukum, Ertho Fischer L. Tobing, SH, dan Kasubbag Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda, Roymons Alfalin, SIP, MM, sangat mengapresiasi kinerja Panwaslih Kabupaten Pakpak Bharat, yang berturut-turut mulai dari Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, Pilkada Gubernur Sumut dan Pilkada Serentak 9 Desember 2015 berlangsung tanpa kendala yang berarti.

Apalagi pihak Panwaslih, berangkat dengan niat yang tulus menyerahkan semua berkas kebutuhan terkait pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan kepada Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi melalui Bupati Pakpak Bharat.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan seiring penyerahan laporan pelaksanaan, agar tidak lalai dalam hal laporan keuangan, mengingat ada sedikit perbedaan dalam mekanisme pelaporan antara yang selama ini dilakukan Pemerintah Daerah dengan Penyelenggara Pemilu.

“Semoga berprestasi dalam pelaksanaan juga diiringi raihan prestasi dalam pelaporan keuangan. Kuncinya adalah rajin berkonsultasi dan terus menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku”, tandas Bupati, sesuai dengan keterangan tertulisnya, diterima Waspada Online, Jumat (20/5).

Tak lupa pihak Panwaslih mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pakpak Bharat, baik yang langsung seperti melalui Desk Pilkada ataupun tidak langsung melalui dukungan moral.

“Kami juga mengucapkan permohonan maaf apabila ada tindak-tanduk, sikap maupun perkataan kami yang menyinggung pihak Pemkab Pakpak Bharat yang begitu banyak membantu kami. Semoga hubungan yang baik ini terus berlanjut dalam lain kesempatan walaupun tugas kami telah usai”, ujar Tigan Solin mengakhiri pembicaraan, Rabu kemarin.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: Istimewa

Pemkab Karo Terus Pindahkan Pengungsi Sinabung dari Posko

MEDAN, WOL – Pasca kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke rumah hunian tetap (huntap) pengungsi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.