Breaking News
Home / Sumut / Pakpak Bharat Peringati Hari Otonomi Daerah
WOL Photo
WOL Photo

Pakpak Bharat Peringati Hari Otonomi Daerah

SALAK, WOL – Dengan mengangkat tema “Memantapkan Otonomi Daerah Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” pelaksanaan Upacara Hari Otonomi Daerah ke-XX tingkat Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2016 berlangsung khidmat di Lapangan Napasengkut, Salak.

Para peserta upacara yang dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Dukcatpil, Petrus Saragih, SE, MM, terdiri dari para PNS lingkup Pemkab Pakpak Bharat, para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekretaris Daerah, Mester Padang, SPd, MM, selaku Inspektur Upacara, mengutarakan bahwa Otonomi Daerah yang telah menjadi komitmen dan konsensus para pendiri bangsa Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, peningkatan daya saing daerah dan pengembangan demokrasi lokal.

“Untuk itu seluruh Pemerintah Daerah harus menata seluruh elemen otonomi daerah agar Indonesia tidak menjadi penonton dalam era persaingan bebas,” lanjut beliau dalam sambutannya, yang diterima Waspada Online, Selasa (26/4).

Ditekankan lagi, bahwa melalui pemantapan otonomi daerah, kita tidak akan kalah bersaing dengan negara-negara yang berada di lingkungan ASEAN.

Selain para pimpinan SKPD, tampak hadir di tribun kehormatan Wakil Ketua DPRD, Kadri Tumangger dan Ketua Komisi A, Serru Berutu. Bertindak selaku perwira upacara, Ka. Bagian Tata Pemerintahan, Robincem Habeahan, SIP, MM dan pembaca Pembukaan UUD 1945, Ferdinan Berutu, S.STP.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: mirror

Brooklyn Beckham-Chloe Moretz CLBK?

LOS ANGELES, WOL  – Brooklyn Beckham nampaknya masih belum bisa move on dari Chloe Grace ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.