Newsticker
WOL / Sumut / OTT Kadistamben, Pemprovsu Turunkan PERADI
WOL Photo
WOL Photo

OTT Kadistamben, Pemprovsu Turunkan PERADI

MEDAN, WOL – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memberikan bantuan hukum kepada Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Sumut, Eddy Sahputra Salim, yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polda Sumut di Kantor Distamben Sumut di Jalan Setia Budi, Pasar II Medan Kamis (6/4).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Hukum Pemprov Sumut, H Sulaiman Hasibuan, di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro Medan, Jumat (7/4).

Terkait permasalahan yang sedang dihadapi Kadis Pertambangan dan Energi Sumut, ES, kata Sulaiman, tentunya Pemprov Sumut memberikan bantuan hukum kepada dia.

“Pemprovsu memberikan bantuan hukum melalui PERADI Medan untuk memberikan pendampingan bantuan hukum kepada ES,” Tutur Sulaiman.

Dengan terjadinya OTT ini, ungkap Sulaiman, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, meminta dirinya untuk berkoordinasi dengan Polda Sumut mencari tahu permasalahan yang terjadi.

Dalam perkara ini, ungkap Sulaiman, pihaknya telah memberikan bantuan hukum melalui PERADI.

“Kita ada kerjasama dengan PERADI, jadi tadi sudah dibawa pengacara dari PERADI untuk sebagai Penasehat Hukum ES dan sudah ditandatangani surat kuasa. Saya dengar dari anggota saya yang melakukan pendampingan terhadap Kadistamben memberitahu kalau polisi telah menetapkan Pak Eddy sebagai tersangka,” ujar Sulaiman.

Jadi sepenuhnya nanti, kata Sulaiman, ini sudah kewenangan dari penasehat hukum untuk melakukan pendampingan. “Jadi kita hanya sifatnya supervisi saja,” tutupnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: langitsatu

Manusia Kuat Kolaborasi Tulus dengan 50 Musisi

JAKARTA, WOL – Tidak mudah bagi Tulus untuk mempertahankan konsistensinya di dunia musik. Namun semangat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.