Home / Sumut / Ombudsman Sumut Segera Akan Panggil Ketua DPRD Medan
WOL Photo

Ombudsman Sumut Segera Akan Panggil Ketua DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Usai mendengar keterangan dari pihak Sekreriat DPRD Medan, Ombudsman RI Perwakilan Sumut, kembali memanggil mantan Ketua DPRD Medan, Amiruddin, Senin (24/9). Pemanggilan Amiruddin sebagai pelapor ini dilakukan Ombudsman untuk melengkapi dokumen tentang laporan mengenai dugaan maladministrasi yang dilakukan Henry Jhon Hutagalung sebagai Ketua DPRD Medan yang tidak memproses permohonan DPC Partai Demokrat Medan tentang pergantian antar waktu (PAW) Parlaungan Simangunsong ke Amiruddin.

“Tadi kita panggil Pak Amiruddin sebagai pelapor. Beliau kita minta untuk melengkapi dokumen tentang putusan Mahkamah Agung (MA) tentang pemecatan Parlaungan Simangunsong sebagai kader partai Demokrat,” ujar Abyadi.

Setelah melihat salinan putusan MA yang dibawa Amiruddin, Abyadi menyebut putusan tersebut sejalan dengan putusan Mahkamah Partai Demokrat yang memecat Parlaungan Simangunsong. “Putusan MA itu justru menguatkan putusan Mahkamah Partai,” ungkapnya.

Upaya lanjutan yang akan dilakukan Ombudsman, kata Abyadi, yakni memanggil Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, selaku terlapor. “Ini lagi dicari jadwal yang kosong untuk pemanggilan Ketua DPRD Medan,” jelasnya.

Amiruddin sendiri menyebut dirinya melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Ombudsman karena ingin mencari keadilan. Menurutnya, sudah lebih dari 6 bulan sejak surat dari DPC Partai Demokrat Kota Medan masuk ke DPRD, PAW dirinya tidak kunjung dilakukan.

“Saya berharap masalah ini cepat selesai, karena semua syarat untuk PAW sudah dipenuhi, walaupun pada akhirnya belum terjadi PAW, itu karena ada maladministrasi yang dilakukan oleh Ketua DPRD Medan,” paparnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung sendiri mengatakan PAW Parlaungan Simangunsong ke Amiruddin yang diajukan oleh Partai Demokrat belum bisa dilakukan. “Masih ada upaya hukum yang ditempuh oleh Parlaungan. Mengacu ke tatib DPRD, PAW belum bisa dilakukan apabila masih ada masalah hukum,” ucapnya.(wol/rls/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

Pemko Medan Ajukan R-APBD TA 2019 Rp5,94 Triliun

MEDAN, Waspada.co.id – Berdasarkan perkiraan pendapatan daerah, Pemko Medan mengajukan formulasi jumlah Rancangan Anggaran Belanja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: