Breaking News
Home / Sumut / Ombudsman Sumut Jadwalkan Pemanggilan Ketua DPRD Medan
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar/Foto: Waspada.co.id

Ombudsman Sumut Jadwalkan Pemanggilan Ketua DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pihak Sekreriat DPRD Medan akhirnya memenuhi panggilan Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Rabu (19/9). Pemanggilan ini terkait tindaklanjut terhadap laporan mantan Ketua DPRD Medan, Amiruddin, tentang dugaan maladministrasi mengenai permohonan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Medan dari Parlaungan Simangunsong ke Amiruddin yang diajukan DPC Partai Demokrat Medan.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar, mengatakan ada 3 perwakilan Sekretariat DPRD Medan yang hadir tadi di antaranya Kabag Umum, Andi Syukur Harahap, Kabag Persidangan, Alida dan Kasubag TU. “Tadi sudah ditanyakan apakah surat dari Partai Demokrat telah diterima. Mereka bilang surat permohonan PAW sudah masuk 14 Maret 2018 lalu,” ujar Abyadi.

Kata dia, berdasarkan keterangan perwakilan Sekretariat DPRD Medan didapati informasi bahwa surat dari DPC Partai Demokrat sudah disampaikan ke Pimpinan DPRD.

“Pihak Sekreriat DPRD intinya sudah memperoses surat dari DPC Partai Demokrat. Masalahnya Pimpinan DPRD belum memproses surat tersebut dengan melayangkan surat ke KPU sebagai tindaklanjut. Mestinya 14 hari setelah surat masuk, pihak DPRD memproses surat permohonan itu dengan menyurati KPU,” paparnya.

“Mereka beralasan Pimpinan DPRD tidak mau memproses karena masih adanya gugatan hukum yang diajukan oleh Parlaungan Simangunsong. Berarti setelah ini kami akan minta keterangan Ketua DPRD Medan,” imbuhnya.

Hanya saja, dia belum bisa memastikan waktu pemanggilan Ketua DPRD Medan. Sebab, Ombudsman terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Amiruddin sebagai pihak terlapor. “Ada beberapa hal yang harus dilengkapi pelapor. Setalah itu baru kami panggil atau undang Ketua DPRD Medan,” tukasnya.

Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Medan, Alida, mengatakan pihaknya sudah memproses surat yang diajukan oleh DPC Partai Demokrat Medan. “Kami sudah ajukan ke pimpinan dewan. Tapi, semua kembali ke Pimpinan Dewan. Pihak Sekreriat DPRD itu bahasa kasarnya pelayan administrasi dari anggota DPRD Medan. Jadi, karena belum ada perintah, makanya tidak ditindaklanjuti,” ucapnya. (wol/rls/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Hasil RDP, Pemborong Jembatan Titi II Sicanang Selamat Dari Tuntutan?

MEDAN, Waspada.co.id – Kontraktor Jembatan Titi II Sicanang nampaknya dapat bernafas lega. Pasalnya saat rapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: