Breaking News
Home / Sumut / Niat Bantu Calhaj Madina, Seorang Polisi Tewas Tertabrak Bus
WOL Photo
WOL Photo

Niat Bantu Calhaj Madina, Seorang Polisi Tewas Tertabrak Bus

SUMUT, WOL – Musibah beruntun dialami rombongan calon jamaah haji (Calhaj) asal Mandailing Natal (Madina) Kloter 14 yang akan berangkat menuju Asrama Haji Medan,  Kamis (10/8).

Diketahui, bus calhaj sempat terjebak longsor di Kecamatan Pahae Jahe, Tapanuli Utara. Salah satu bus iring-iringan rombongan calhaj juga terperosok. Namun dikabarkan ada bus angkutan umum lainnya yang menabrak petugas kepolisian yang saat itu mengatur arus jalan. Bus yang menabrak polisi hingga tewas itu dipastikan bukan bus yang membawa calhaj.

Kronologi berawal iring-iringan rombongan jamaah calon haji asal Madina yang berhati hati melintasi kawasan longsor,  tiba-tiba ada salah satu bus umum menyalip bus 4 dan 5 rombongan haji,  dan tiba-tiba lepas kendali dan menabrak seorang petugas yang sedang mengatur arus lalu lintas di kawasan longsor tersebut.

Diketahui, bukit dipinggir jalan di kerok, untuk mempelebar jalan, sehingga jalanan dipenuhi tanah gunung. Kebetulan hujan terus sepanjang malam, akibatnya jalan licin dan posisi turunan serta tidak bisa dilalui. Sementara ada rombongan jamaah calon haji dari Madina menggunakan lima bus, karena harus cepat ke Medan, sehingga diprioritaskan melintasi jalan tersebut. Tiga bus sebelumnya sudah lewat dan aman.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Taput, AKBP Jonius TP Hutabarat mengatakan bahwa saat sedang mengatur lalu lintas dan jamaah yang terjebak di kawasan longsor akibat pelebaran jalan tersebut, salah satu anggota polisi menjadi korban dan meninggal dunia karena terabrak bus.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, tapi nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi,” ungap Jonius.

“Kita keluarga besar kepolisian mengucapkan duka yang mendalam kepada personil kita yang menjadi korban, ” pungkasnya saat di konfirmasi melalui selular.

Sementara, menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Madina, Muksin Batubara bahwa tidak ada bus ALS rombongan Jamaah Haji Kabupaten Madina yang mengalami kecelalaan lalu lintas atau menabrak.

“ALS yang mengalami kecelakaan tersebut adalah Bus ALS umum yang menyalip diantar bus 3 dan 4 yang membawa rombongan calhaj Mandailing Natal. Jadi yang menabrak bus umum,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Erry: BUMN di Sumut Potensial Gaet Wisatawan

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, mengapresiasi berbagai kegiatan PT Pelindo ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.