_
Home / Sumut / Negara Sahabat Nikmati Kemeriahan Resepsi Kenegaraan
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Negara Sahabat Nikmati Kemeriahan Resepsi Kenegaraan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Sabtu malam (17/8).

Acara diisi ragam hiburan berupa tarian multietnik Sumut dan lagu-lagu tradisional. Kemeriahan turut dinikmati para perwakilan negara sahabat yang hadir. Bersama dengan Gubernur Edy Rahmayadi, mereka ikut Tari Poco-Poco serentak di tengah ruangan. Dengan wajah riang gembira, berbaur dengan satu sama lain, menjadikan suasana resepsi sarat nuansa keakraban.

Sebelumnya, Gubernur didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah menerima ucapan selamat HUT Kemerdekaan dari para perwakilan konsulat 11 negara sahabat, yakni Jepang, Malaysia, Thailand, Timor Leste, Jerman, Amerika Serikat, Denmark, Polandia, Singapura, India, dan Tiongkok.

Konsul Jepang, Ishii Takeshi, mewakili sambutan konsulat lainnya yang ada di Sumut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprovsu. Berkat kerja sama dan jalinan hubungan yang baik, perwakilan negara sahabat merasa nyaman dan aman selama di Sumut.

“Semoga hubungan baik ini senantiasa makin erat. Semakin banyak kerja sama di bidang lain yang terjalin. Saling bantu membantu menjadikan negara kita yang lebih baik. Sekali lagi, Selamat HUT Kemerdekaan RI,” ujar Takeshi.

Edy juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan ucapan dari perwakilan negara  sahabat. Pada kesempatan itu, Gubsu mengaku iri dengan negara-negara sahabat yang telah maju dan berkembang pesat.

“Sudah jauh kita ketinggalan dari mereka-mereka ini. keberadaan mereka di sini, harus kita manfaatkan itu untuk belajar. Para OPD jumpai beliau-beliau ini, apa yang bisa kita contoh untuk membuat Sumut ini lebih baik,” ucapnya.

Mengutip pidato presiden, kata Edy, hari ini tidak cukup dengan hanya menjadi lebih baik dari kemarin. Tetapi, juga harus lebih baik dari negara-negara sahabat. Untuk itu, Gubsu mengajak seluruh pihak bekerja sama dan bekerja keras menjadikan Sumut yang lebih baik dan bermartabat. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy: Pemuda Harus Bermental Konstruktif dan Cerdas

MEDAN, Waspada.co.id – Pemuda memilki peran penting dalam membangun bangsa. Bahkan, masa depan bangsa ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.