_
Home / Sumut / Nawal Ajak Siswa Terapkan Pola Hidup Sehat
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Nawal Ajak Siswa Terapkan Pola Hidup Sehat

MEDAN, Waspada.co.id – Menjaga kesehatan itu sangat penting, termasuk bagi siswa sebagai generasi penerus bangsa. Karena itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi mengajak siswa menerapkan pola hidup sehat.

“Anak-anak ada yang tahu kiat Sehat Zaman Now? Untuk tetap menjaga kesehatan harus rajin berolahraga, makan buah dan sayur, tidak merokok, jaga berat badan ideal, menjaga kesehatan mental, dan paling penting istirahat yang cukup,” ujar Nawal kepada ratusan siswa di acara Bulan Bakti Istri Dokter Indonesia (IDI) di SMK Negeri 1 Medan, , Kamis (3/10).

Kehadiran Nawal bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah disambut antusias para siswa. Mereka juga tampak serius mendengarkan paparan dari Ketua TP PKK Sumut tenang ‘Kiat Sehat Zaman Now’.Nawal juga berpesan siswa tidak berlebihan dalam menggunakan gawai, karena dikhawatirkan berdampak buruk terhadap kesehatan.

“Anak-anakku istirahat yang cukup, harus pandai mengatur waktu, kapan waktunya istirahat, dan kapan waktunya bermain menggunakan gawai, jangan pula kalian yang diatur oleh teknologi, sehingga berujung pada hal-hal tidak baik,” tuturnya.

Selaku Duta Tuberkulosis, Nawal pun mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk terhindar dari penyakit. Kepala SMK Negeri 1 Medan, Usman Lubis, menyambut baik dan mendukung Ketua TP PKK Sumut tentang menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Di sekolah ini, setiap hari Sabtu anak-anak akan kita wajibkan untuk mengutip sampah, mereka pun tak ada yang keberatan dan menganggap kegiatan tersebut sebagai ladang amal,” tambahnya.

Usman juga merasa senang, sebab SMK Negeri 1 bisa dipercaya sebagai lokasi pelaksanaan Bulan Bakti Istri Dokter Indonesia. Ketua IIDI Medan, Retno Eddy Sutrisno, menjelaskan bahwa kegiatan Bulan Bakti merupakan program pusat dan rencananya dilakukan penyuluhan gizi, pemberian vitamin pada siswa serta pemeriksaan HB.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Nawal dan Sri Ayu melakukan penanaman bibit sayuran di lapangan sekolah, guna mendukung Gerakan Makan Sayur Bersama. (wol/aa/data1)

适适

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sosialisasi Revolusi Mental Diharapkan Bisa Ubah Cara Berpikir

PANTAI CERMIN, Waspada.co.id – Revolusi mental diharapkan memberikan perubahan mendasar dalam cara berpikir dan merasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.