Home / Sumut / Musa Rajekshah : Muswil IPHI Harus Hasilkan Program Positif untuk Umat
WOL Photo

Musa Rajekshah : Muswil IPHI Harus Hasilkan Program Positif untuk Umat

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap agar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut senantiasa menebar manfaat dan meningkatkan kontribusi bagi kemaslahatan umat.

“Selama ini, saya mendengar sudah banyak prestasi IPHI Sumut. Semoga di masa depan semakin banyak prestasi dan manfaat yang ditebar, khususnya bagi kemaslahatan umat di Sumut,” ujar Wagub Musa Rajekshah saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VIII Sumut Tahun 2018, di Hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam No 12 Medan, Senin (12/11).

Kepada seluruh pengurus dan anggota IPHI, Wagub Musa Rajekshah berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Menurutnya, hanya ikatan kebersamaan yang kuat lah yang bisa memudahkan pencapaian tujuan-tujuan dari organisasi.

“Perbedaan sudah pasti ada. Itu lah yang dinamakan dengan dinamika dan proses pendewasaan. Saya yakin IPHI sudah melewati itu semua. Jaga terus kebersamaan dan persatuan, sehingga IPHI bisa berkontribusi lebih banyak lagi khususnya bagi masyarakat di Sumut,” pesan Wagub Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck.

Ijeck kemudian mengapresiasi IPHI Sumut yang meraih peringkat ketiga ‘IPHI wilayah’ terbaik di seluruh Indonesia setelah IPHI Jawa Timur dan Jawa Tengah. “Ini sama artinya dengan mengharumkan nama Sumut juga, patut diapresiasi,” ucap Ijeck.

Selanjutnya, Ijeck berharap agar Muswil ke VIII IPHI Sumut berjalan lancar dan menghasilkan program-program positif yang memberi dampak bagi berbagai lapisan masyarakat. “Semoga Muswil ini bisa berjalan lancar. Mohon dukung dan doakan saya dan Bapak Gubernur Edy Rahmayadi agar bisa mewujudkan Sumut Bermartabat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP IPHI Ismet Hasan Putro menyampaikan apresiasi kepada Ketua PW IPHI Sumut Ahmad Husein yang telah banyak menorehkan prestasi selama 10 tahun kepengurusannya di PW IPHI Sumut.

“Selama sepuluh tahun kepengurusan Pak Ahmad, IPHI Sumut telah berhasil meraih 8 penghargaan tingkat nasional. Termasuk memecahkan rekor MURI, berpakaian ihram sebanyak 10000 dalam Pawai Haji tahun 2017. Semoga Ketua terpilih nantinya juga akan melanjutkan prestasi-prestasi besar ini, kalau bisa lebih meningkat,” harapnya.

Turut hadir dalam Muswil ke VIII tersebut Sekjen PP IPHI Samidin Nasir, Kakanmenag Medan H Al Ahyu, Ketua PW IPHI Sumut H Ahmad Husein dan anggota, Ketua Dewan Penasehat IPHI Sumut KH Zulfikar Hajar, mewakili MUI Sumut, Ketua dan pengurus IPHI Kabupaten/Kota se Sumut, Alim ulama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum. (wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

Wagubsu: Korpri Harus Berinovasi

MEDAN, Waspada.co.id – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dituntut untuk terus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: