Breaking News
Home / Sumut / Mukernas GPDI ke-24, JR Saragih Minta Gereja Bawa Perubahan Masyarakat
WOL Photo
WOL Photo

Mukernas GPDI ke-24, JR Saragih Minta Gereja Bawa Perubahan Masyarakat

PEMATANG RAYA, WOL – Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri Mukernas Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) ke-24 yang dilaksanakan di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dari tanggal 11 Juli hingga 13 Juli 2017. Kehadirannya membawa pesan yang harus dilakukan oleh GPDI.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan Pemerintahan Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi dan menyambut baik kehadiran Mukernas GPDI ke-24 dalam rangka membuat program kerja dua tahun ke depan dan ini menjadi sejarah di Kabupaten Simalungun karena bisa melihat dari kejauhan bahwa adanya kehadiran Simalungun.

“GPDI harus memberikan kesejukan buat masyarakat, jadikanlah kasih di dalam kehidupan kita sehingga moril dan spiritual di masyarakat menjadi lebih kuat,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Selasa (11/7).

Diakuinya lagi, dalam pelaksanaan Mukernas GPDI ke-24 harus memberikan yang terbaik, bahwa agama bukan perbedaan tapi menjadi kekuatan spiritual meskipun di Indonesia khususnya di Sumatera Utara memiliki perbedaan agama.

“GPDI menjadi bagian di tengah masyarakat. Oleh karenanya, GPDI harus mengajarkan kepada masyarakat bagaimana melakukan pelayanan yang terbaik di tengah masyarakat,” lanjutnya.

Ketua Pimpinan Sinode Gereja Pentakosta Di Indonesia (GPDI) mengatakan Mukernas ini dilakukan dalam rangka mempererat kinerja GPDI, apalagi di Indonesia sekarang mempunyai 600 gereja dan terbanyak ada di Sumatera Utara kemudian GPDI sudah ada di 11 propinsi di Indonesia. Selain itu visi dan misi GPDI bisa bertumbuh lebih baik.

“Marilah kita duduk bersama agar program ini bisa berjalan dengan baik sehingga bisa dilakukan dengan baik tanpa adanya persoalan dan jangan membuat perpecahan di GPDI,” bebernya lagi.

Baginya, dengan kehadiran Mukernas GPDI ke-24 ini bisa membawa perubahan yang berarti buat masyarakat, khususnya dari sisi yang positif serta memberikan pelayanan hingga akal budi untuk menjadi berkat buat kemuliaan Tuhan di tengah masyarakat.

“Mukernas GPDI ke-24 ini bisa meningkatkan pemahaman melalui ajaran agama untuk menjadi lebih baik sehingga masyarakat akan mampu membedakan mana yang baik maupun tidak,” tukasnya. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/lihavez

Kejatisu Diminta Usut Dugaan Korupsi JR Saragih

MEDAN, WOL – Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut, berunjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.